Sukses

Perjuangan Fildan Saat Proses Rekaman Lagu Religi Sajadah Cinta

Begini perjuangan Fildan saat proses rekaman lagu religi miliknya yang bertajuk Sajadah Cinta.

Bintang.com, Jakarta Fildan memperkenalkan karya religi pertamanya yang bertajuk Sajadah Cinta pada (25/5) lalu. Lagu yang diciptakan oleh Echal Gumilang dan Cuank ini kental dengan sentuhan pop melayu dan adanya teknik gazal khas Fildan.

Juara ajang pencarian bakat D'Academy 4 dan D'Academy Asia 3 ini menyampaikan makna lagu religi Sajadah Cinta. "Lagu ini menceritakan cinta dan janji kita kepada Allah," ungkap Fildan ketika bertandang ke kantor Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga

  • Sambutan Hangat untuk Lagu Religi Fildan, Sajadah Cinta
  • Perasaan Fildan Saat Nyanyikan Lagu Religi, Sajadah Cinta
  • 5 Hal Seputar Lagu Religi Fildan, Sajadah Cinta

Selain itu, Fildan pun merasa tertantang membawakan lagu religi. Bukan tanpa alasan, tetapi sebuah penjiwaan yang mendalam diperlukan dalam menyanyikan lagu religi yang memiliki makna yang begitu menyentuh.

"Tantangannya cuma penjiwaan saja, pada saat dibawakan itu memang harus fokus, tenang, dan setiap kalimatnya luar biasa sekali. Pokoknya harus maksimal banget dan membutuhkan penjiwaan yang dalam," tambahnya.

Selain itu, Fildan juga mengungkapkan perjuangannya saat proses rekaman lagu religi Sajadah Cinta. Seperti apa? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Fildan Saat Rekaman Lagu Religi Sajadah Cinta

Fildan mengungkapkan jika dalam proses rekaman lagu religi, ia harus melakukannya sebanyak tiga kali. Hal ini dikarenakan kondisi suaranya yang tidak dalam kondisi fit. Kendati demikian, Fildan tetap menunjukkan totalitasnya saat rekaman.

"Rekamannya tiga kali baru jadi karena yang pertama nggak maksimal karena suara saya serak, yang kedua mau rekaman suara saya habis karena memang on-air dan off-air dan kemarin sempat amandel juga," jelas Fildan.

"Ketiga itu sudah mau puasa beberapa hari lagi, itu kesempatan Fildan, kebetulan suara Fildan sudah mendingan tapi harus diusahakan karena sudah mau masuk bulan puasa dan harus diselesaikan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.