Sukses

Demi Buah Hati, Alyssa Soebandono Tak Jalani Puasa

Demi buah hati, Alyssa Soebandono mengaku tak jalani puasa di tahun ini.

Bintang.com, Jakarta Alyssa Soebandono rupanya tidak dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 2018. Hal tersebut dikarenakan istri aktor Dude Harlino itu tengah dalam proses menyusui anak keduanya, Malik Narendra Harlino.

Menurut Alyssa, keputusannya untuk tidak menjalankan puasa Ramadan karena menuruti anjuran dokter. Dalam agama pun, seorang ibu hamil dan menyusui memang diperbolehkan untuk tidak berpuasa sementara waktu dan membayar fidiyah.

Baca Juga

  • Ramai Fenomena Artis Bercadar, Ini Kata Alyssa Soebandono
  • 5 Siasat Alyssa Soebandono Menjaga Kedekatan Anak Kala Sibuk Syuting
  • Dude Harlino-Alyssa Soebandono dan Artis Menikah Pasca Cinta Lokasi

"Jadi, saya sempat konsultasi ke dokter, katanya kalau seorang ibu sedang menyusui disarankan agar tidak berpuasa sementara waktu," kata Alyssa Soebandono saat ditemui awak media dikawasan Jakarta Pusat, Jumat, (25/5).

Sang suami, kata Alyssa, juga menyarankannya untuk tidak berpuasa. Aktor kelahiran Jakarta 37 tahun silam itu memang ingin putra keduanya mendapatkan asupan gizi yang cukup dari ASI sang istri.

"Kak Dude juga bilang supaya fokus untuk menyusui dulu," lanjutnya.

Meski tak ikut berpuasa, namun wanita yang akrab disapa Icha ini tetap menemani suaminya berbuka dan sahur. Ia juga selalu menyiapkan menu-menu makanan untuk Dude.

"Aku nemanin sahur dan buka. Untungnya kak Dude enggak ada pesenan apa-apa. Paling yang harus ada itu adalah buah-buahan. Kalau buah memang kak Dude suka minta yang beda," ujar Alyssa Soebandono mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.