Sukses

Cara Ayudia Bing Slamet Siapkan Anak untuk Salat Idul Fitri

Ayudia Bing Slamet dan Ditto bahkan tidak memiliki rencana khusus soal pakaian Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Di saat banyak orang memikirkan persiapan berupa pakaian baru dan penganan untuk Hari Raya Lebaran, tak demikian dengan pasangan muda Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto bahkan tidak memiliki rencana khusus soal pakaian Lebaran. 

"Persiapannya nggak ada. Kita baju juga enggak harus kompakan terus enggak ada persiapan khusus," kata Ayudia Bing Slamet di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Hal senada pun disampaikan sang suami, Ditto, Tahun ini menjadi tahun ketiga keduanya berlebaran bersama sebagai sepasang suami istri. "Masih biasa-biasa aja. Ini Lebaran ketiga kita bersama. Jadi yang pertama Ayu waktu itu hamil, kedua Sekala lahir, masih kecil. Sekarang udah dua tahun," kata Ditto.

Ditto dan Ayudia lebih memfokuskan untuk mempersiapkan diri sang anak, Dia Sekala Bumi selama menjalani perayaan Hari Raya Lebaran.

"Paling persiapannya adalah gimana caranya supaya Sekala tidak numpahin makan saat Lebaran. Pada saat baju kita putih bersih ya. Terus dia nyampluk-nyampluk, oh my God," kata Ditto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Minta Gendong

Ayudia pun menyambung dengan berharap agar buah hatinya itu bisa mengerti saat momen salat Idul Fitri nanti. "Dan gimana caranya Sekala enggak minta gendong pas saat salat," tutur Ayudia Bing Slamet.

 Ditto menambahkan, saat ini keduanya telah mulai membiasakan hal tersebut. "Jadi kita lagi belajar saat salat di rumah biasain enggak gendong Sekala. Kadang-kadang dia minta digendong, kita lagi latihan supaya dia enggak ngerecokin nanti khusyuk dia gangguin orang. Itu persiapannya," tambah Ditto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.