Sukses

Ramadan Tahun Ini, Shinta Bachir Berniat Lakukan Iktikaf

Gagal khatam Alquran dalam Ramadan tahun ini, Shinta Bachir masih punya target lain yang bisa ia kejar.

Liputan6.com, Jakarta Shinta Bachir ternyata punya niat sungguh-sungguh untuk mengejar pahala dalam Ramadan tahun ini. Sayang, tak semua targetnya tercapai. 

Salah satunya adalah targetnya untuk khatam Alquran tahun ini, yang ternyata meleset. Padahal pada pertengahan Ramadan, Shinta Bachir mengatakan ia telah berhasil membaca delapan juz.

"Saya itu kemarin ngaji baru dapat delapan juz. Pengin ngebut khatam tapi enggak khatam karena kepotong perempuan libur (haid)," cerita Shinta Bachir di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Namun setidaknya, Shinta Bachir masih punya target lain yang bisa ia penuhi. Dia berencana melakukan iktikaf pada pengujung Ramadan.

"Penginnya, malam 17 nih. Penginnya kalau sudah selesai (haid) nih, aku pengin iktikaf di masjid. Usaha kateringnya, syuting, saya tutup dulu," tutur Shinta Bachir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu untuk Ibadah

Kini Shinta Bachir mengatakan ia selalu memaksimalkan waktu yang ada untuk beribadah. 

"Sekarang sudah kayak beban buat saya. Misal kayak kalau enggak tarawih, banyak hal lah yang sudah Allah kasih ke saya. Buat saya itu anugerah, hadiah di Ramadan tahun ini," dia menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.