Sukses

4 Akun di Twitter yang Bikin Ramadan Makin Asyik

Berikut ini ada empat rekomendasi akun di Twitter yang akan membuat bulan Ramadan ini kian menarik. (Ramadan)

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti tahun sebelumnya, Twitter kembali merilis infografis khusus dalam kampanye #RamadanDiTwitter. Melalui keterangan resmi yang diterima, Minggu (3/6/2018), minggu kedua ini diramaikan dengan tradisi unik di berbagai daerah.

Twitter pun menyajikan beberapa akun yang wajib diikuti untuk semakin memeriahkan ibadah puasa. Akun pertama adalah milik @TravellerKaskus.

Akun Twitter ini berbagi kisah tentang cara masyarakat Indonesia di berbagai daerah dalam merayakan Ramadan dengan ciri khas daerah masing-masing.

Selain itu, ada pula akun rekomendasi lain yang tak kalah menarik, yakni @MasakTV. Dengan mengikuti akun ini, kamu dapat melihat sejumlah resep khusus kuliner Ramadan, baik untuk berbuka dan sahur.

Tak hanya itu, akun lain yang dapat disimak selama Bulan Ramadan ini adalah @PEMBIMBINGUTAMA dan @dsuperboy milik Boy Candra.

Untuk minggu ini, linimasa Twitter juga disemarakkan oleh Trivia Ramadan dan gerakan #KebaikanRamadan. Gerakan ini dipelopori oleh @St_agustaf dan @halief untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan selama Bulan Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

#RamadanDiTwitter Minggu Pertama

Twitter Indonesia juga telah merilis infografis mingguan momen awal Ramadan 2018. Infografis ini berisi beragam informasi yang menyoroti akun, cuitan, tagar dan trivia mengenai Ramadan di Indonesia.

Infografis akan dirilis setiap pekan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri. Rangkaian infografis mingguan ini dimulai dengan "Serunya Tradisi Minggu Pertama Ramadan", yang berisi berbagai cuitan tentang Ramadan dari beberapa akun terkenal di Indonesia.

Salah satu akun informatif yang perlu diikuti selama Ramadan adalah @Liputan6.com, serta juga ada tagar favorit yang banyak digunakan pada pekan pertama bulan Ramadan.

Ada delapan tagar favorit yang digunakan para pengguna Twitter di Indonesia sepanjang pekan pertama Ramadan, yakni #ramadhan, #tarawih, #ngabuburit, #sahur, #ramadan, #puasa, #semangatpuasa dan #sawityowit.

Adapun twit populer, salah satunya berasal dari akun Twitter Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Unggahannya setelah menunaikan sholat Tarawih pertama Ramadan di Masjid Istiqlal, ternyata menarik perhatian banyak warganet.

3 dari 3 halaman

Emoji Ramadan di Twitter

Twitter pun turut memeriahkan berbagai momen penting dengan emoji, termasuk untuk Ramadan tahun ini. Menyambut datangnya bulan Ramadan, Twiter kembali meluncurkan tiga emoji berbeda dengan desain baru.

Tiga emoji tersebut berupa bulan sabit, piring dan gelas, serta lentera. Ketiga emoji itu akan muncul ketika pengguna mengetik kata kunci tertentu.

Berikut rincian emoji edisi Ramadan 2018 di Twitter:

1. Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa dan #ngabuburit.

2. Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan dan #Iftar.

3. Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.