Sukses

Ingat Kekurangan Diri, Viany Zaelany Menangis di Tanah Suci

Viany Zaelany juga sempat meneteskan air mata saat melihat Kakbah secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta Artis dan model Viany Zaelany menghabiskan sebagian Ramadan tahun ini dengan cara spesial. Sejak Sabtu (26/5/2018) lalu, ia berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

Banyak pengalaman yang dialaminya di Tanah Suci, yang membuat Viany Zaelany makin bersyukur atas nikmat Allah yang didapatnya.

"Puasa di sini betul-betul pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi pas buka puasa di pelataran masjid Nabawi. Dengar suara adzan yang merdu banget sambil lihat atap sisi luar masjid Nabawi bikin hati saya tersentuh," ujar Viany Zaelany dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Viany Zaelany pun sempat meneteskan air mata saat melihat langsung Kakbah yang dikelilingi ribuan umat.  "Pengalaman yang berkesan saat saya lihat Kakbah lalu tiba-tiba meneteskan air mata. Biasanya saya nggak mudah meneteskan air mata. Tapi kali ini saya nggak sanggup menahan air mata sampai menetes nggak berhenti," ujar Viany Zaelany.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teringat Dosa

Tak hanya itu, Viany juga menangis karena merasa banyak dosa dan dirinya masih jauh dari ajaran Islam. "Hati saya pun mulai bergetar mengingat banyak dosa yang telah diperbuat, mengingat masih banyak kekurangan beribadah," terang Viany Zaelany.

 Viany juga sangat takjub dengan masjid Nabawi yang begitu besar ditambah suasana Ramadan di Mekah membuatnya belajar banyak arti berbagi terhadap sesama. 

"Dari hari pertama sampai hari ini, saya lewati selama ibadah semua indah banget, dimudahkan semuanya. Senang bisa banyak menolong orang sekitar," ujar Viany Zaeany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini