Sukses

Agar Kue Kering Lebaran Renyah, Perhatikan 5 Bahan Ini

Sudah menjadi tradisi di hari raya untuk saling berkunjung untuk saling bermaaf-maafan dari rumah ke rumah. Dan bagi rumah yang di kunjungi pun turut menyambutnya dengan lapang dada serta menghidangkan beberapa cemilan kering untuk para tamu.

Jakarta Sudah menjadi tradisi di hari raya untuk saling berkunjung untuk saling bermaaf-maafan dari rumah ke rumah. Dan bagi rumah yang di kunjungi pun turut menyambutnya dengan lapang dada untuk saling memaafkan kesalahan masing-masing. Bukan hanya itu saja, biasanya sang pemilik rumah pun menyediakan beberapa hidangan kue kering untuk para tamu. Namun agar kualitas kue kering tetap terjaga, perhatikan hal-hal yang akan vemale bagikan berikut.  

Berikut adalah bahan yang harus kamu persiapkan agar kue kering yang kamu buat enak dan lezat. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini.

 

Tepung Terigu

Pilihan tepung terigu, akan mempengaruhi tekstur dan rasa kue kering. Pilih tepung terigu rendah protein untuk mendapatkan kualitas kue kering yang baik. Jika ingin mendapatkan tekstur yang renyah kamu dapat menambahkan tepung maizena. 

Telur

Telur berfungsi untuk mengilapkan kue kering. Telur banyak digunakan untuk membuat nastar. Jika ingin mendapatkan warna kuning yang baik, kamu disarankan untuk memakai telur ayam kampung. Hal ini karena kuning telur ayam kampung, warnanya lebih bagus. 

Gula

Pilih gula yang baik, untuk memberikan tekstur yang renyah. Kamu dapat memilih gula palem atau gula pasir biasa, sesuai dengan kebutuhan kamu. Gula pasir memberi tekstur renyah, sedangkan jika kamu menginginkan tekstur yang lumer disarankan memakai gula palem. 

Bahan Pengembang

Kamu dapat memanfaatkan soda kue agar adonan kue mengembang sempurna. Fungsi lain dari soda kue adalah memberi warna yang lebih gelap pada kue kering. Gunakan sesuai petunjuk, jangan berlebihan karena dapat mengganggu rasa dari kue kering. 

Mentega

Pilih mentega yang berkualitas. Karena pilihan mentega yang tepat dapat mempengaruhi kelembutan kue kering. Mentega yang terlalu kering dapat menyebabkan kue kering menjadi keras. Untuk menyiasati mentega yang beku, hangatkan dulu dalam suhu ruang baru gunakan.  

Demikian 5 bahan penting yang harus kamu perhatikan dalam menyiapkan kue kering. Pilihan bahan yang tepat dapat membuat kue kering menjadi lebih lezat. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.