Sukses

Bek Barito Putera Banyak Berzikir Selama Ramadan

Bek Barito Putera ,Hansamu Yama memperbanyak zikir selama bulan Ramadan.

Jakarta - Bek Barito Putera, Hansamu Yama termasuk pemain yang memperbanyak ibadahnya saat  puasa Ramadan. Salah satunya dengan cara memperbanyak berzikir yang disebutnya membuat dia bertambah khusyuk saat beribadah.

 

Hansamu juga ingin menjadikan zikir sebagai pengganti tarawih. Maklum, dia terkadang tak bisa melakukan ibadah malam setelah berbuka puasa Ramadan itu. Waktu latihan dan mepet dengan pertandingan membuat dia kesulitan untuk ikut tarawih.

Pemain asal Mojokerto Jawa Timur ini mengakui, ritual seperti ini sengaja diperbanyak untuk mencari berkah di bulan Ramadan. "Ini momentum bagus untuk mencari pahala," kata Hansamu seperti dikutip Bola.com.

Namun ia bersyukur, pada bulan suci kali ini ia bisa fokus beribadah meski jadwal kompetisi cukup padat. "Kadang saya tarawih sendiri kalau tidak bisa berjamaah, terutama ketika bermain tandang," katanya.

Pemain yang mengidolakan Persebaya Surabaya sejak kecil ini berharap, apa yang dia lakukan sejauh ini bisa terus berlanjut hingga akhir Ramadan nanti. " Ramadan setahun sekali, sayang kalau tidak dioptimalkan ibadahnya," terang Hansamu Yama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.