Sukses

Bibir Kering Saat Puasa, Oleskan Saja Madu!

Bibir kering pada saat puasa, madu bisa jadi solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Bibir kering memang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, bibir pecah-pecah juga kadang bisa menimbulkan luka. Pasalnya, bibir yang terkelupas kadang tak begitu saja lepas sendiri. Tapi, Anda mencabutinya hingga banyak luka bahkan sampai berdarah. 

Bibir kering ini disebabkan akrena kurangnya vitamin C. Makanya, kalau bibir pecah-pecah, obat yang paling mujarab adalah vitamin C. 

Bibir kering ini juga bisa disebabkan karena kurangnya minum air mineral. Nah, biasanya, waktu bulan puasa, bibir jai tambah kering. Apa lagi kalau kurang minum pada saat sahur dan berbuka puasa. 

Karena itu, kamu bisa siasati masalah ini dengan mengonsumsi air mineral yang cukup pada saat sahur. Minimal 2 gelas air mineral. 

Tapi, ada solusi lain ketika sedang berpuasa. Simak pembahasannya berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madu

Madu bisa menjadi pelindung bibir yang terbuat dari bahan alami. Juga, madu bisa memunculkan rona merah bibir secara alami. 

Sebab, madu memilki sifat antibakteri yang melindungi bibir dari berbagai bakteri yang bisa menimbulkan infeksi. Antibakteri ini juga bisa mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering dan pecah-pecah. 

3 dari 3 halaman

Cara Pemakaian

Caranya mudah. Oleskan saja madu alami pada bibir. Lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, karena sedang berpuasa, jangan langsung jilat madu yang ada di bibir. 

Bersihkan menggunakan handuk dan air hangat. Sehingga kulit-kulit kering akan terangkat dan bibir menjadi lebih halus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.