Sukses

Tantangan Fildan Nyanyikan Lagu Religi Sajadah Cinta

Ini tantangan yang Fildan rasakan ketika menyanyikan lagu religi bertajuk Sajadah Cinta.

Bintang.com, Jakarta Di bulan Ramadan 2018 ini, pedangdut Fildan ikut ambil bagian menyuguhkan karya religi. Ia baru saja meluncurkan lagu religi yang bertajuk Sajadah Cinta pada (25/5) lalu. Lagu ini sendiri diciptakan oleh Echal Gumilang dan Cuank.

Juara ajang D'Academy 4 dan D'Academy Asia 3 ini menyampaikan jika lirik Sajadah Cinta begitu menyentuh. Bahkan, ia tidak jarang merasa terharu ketika akan menyanyikan lagu Sajadah Cinta.

"Saya dengerin lagu ini bagus banget dan liriknya juga sangat menyentuh. Setiap mau on-air lagu ini suka terharu banget bawainnya, kayak mau nangis," jelas Fildan saat bertandang ke kantor Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga

  • Fildan Tertantang Bawakan Lagu Religi, Sajadah Cinta
  • Sajadah Cinta, Fildan Suguhkan Lagu Religi Penuh Penghayatan
  • Perjuangan Fildan Raih Dua Gelar Juara D'Academy

Selain itu, Fildan pun merasa tertantang ketika menyanyikan Sajadah Cinta. Bukan tanpa alasan, tetapi penjiwaan yang dapat menjadi salah satu kunci dari penampilan yang maksimal.

"Tantangannya cuma penjiwaan saja, pada saat dibawakan itu memang harus fokus, tenang, dan setiap kalimatnya luar biasa sekali. Pokoknya harus maksimal banget dan membutuhkan penjiwaan yang dalam," ungkap Fildan.

Di sisi lain, Fildan turut mengungkapkan proses yang tidak kalah menantang saat rekaman. "Rekamannya tiga kali baru jadi karena yang pertama nggak maksimal karena suara saya serak, yang kedua mau rekaman suara saya habis karena memang on-air dan off-air dan kemarin sempat amandel juga," jelas Fildan.

"Ketiga itu sudah mau puasa beberapa hari lagi, itu kesempatan Fildan, kebetulan suara Fildan sudah mendingan tapi harus diusahakan karena sudah mau masuk bulan puasa dan harus diselesaikan," tambah Fildan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.