Sukses

Masyarakat Bandung Tunjukkan Kepedulian kepada Palestina, David Chalik Kagum

David Chalik kagum dengan antusiasme masyarakat kota Bandung dalam memberikan dukungan untuk saudara di di Palestina, Rohingya, Somalia, dan Suriah.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan masyarakat Indonesia akan saudara-saudara di Palestina makin meluas. Hal ini dibuktikan dengan semangat masyarakat dari beberapa daerah untuk memperlihatkan dukungannya.

Masyarakat Bandung adalah salah satunya. Beberapa hari yang lalu, masyarakat kota Bandung memberikan dukungan untuk masyarakat di Palestina, Rohingya, Somalia, dan Suriah.

Hal ini diketahui lewat unggahan foto David Chalik di Instagram, yang menginformasikan dukungan masyarakat Bandung ini. Lewat unggahannya, David Chalik juga menyebut bahwa dirinya mengagumi aksi masyarakat kota Bandung ini.

"Assalamualaikum,Hayoo tebak saya ada dimasjid apa dikota Bandung? .....Syiar syair ramadhan hari ini di Bandung. Mashaallah dukungan Warga Bandung untuk saudara kita di Palestina, Rohingya, Somalia, Suriah," tulis David Chalik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Yang membuat David Chalik sangat kagum, adalah besarnya dukungan masyarakat Bandung dalam waktu yang sangat singkat. 

"Hari ini terkumpul 460 jt an lebih hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Sukron Jazakumullah khairan katsir. Semoga keberkahan bulan ramadhan , semakin memantapkan kita untuk melakukan Amal sholeh," tambahnya lagi.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Unggahan David Chalik ini pun menuai banyak komentar dari warganet. Sejumlah warganet ikut bersyukur dan berharap bantuan masyarakat Bandung bermanfaat untuk saudara-saudara di sana.

"Alhamdulilah, acara Syair Syiar Special Ramadhan berlangsung khidmat, haturnuhun kang @davidchalik. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan keselamatan untuk kang @davidchalik dan keluarga," tulis kaun @suryahadie.

"D masjid tsm, alhamdulilah smoga bermanfaat sumbangan kita sbg jemaah pengajian masjid tsm dan warga kota bandung amien ya robb," tulis akun @dodisuryanata61.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini