Sukses

Intip Kegiatan Dua Pembalap Muslim MotoGP di Bulan Puasa

Dua pembalap muslim yang ada di MotoGP ini tetap aktif beraktifitas meski di bulan puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia balap MotoGP juga diwarnai oleh aksi dua pembalap muslim yang tetap rajin latihan meski sedang menjalani ibadah puasa. Di MotoGP 2018, ada pembalap Yamaha Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin dan Karel Abraham, pembalap yang bernaung di Angel Nieto Team.

Dunia balap yang penuh tantangan tetap tak menyurutkan kedua pembalap muslim ini untuk ibadah puasa. Kedua pembalap ini tak memilih loyo tapi tetap aktif berkegiatan meski tidak ada balapan.

Seperti yang tampak di akun instagram milik Syahrin, setelah menjalani balapan di Prancis, Syahrin tampak habiskan waktu dengan menggenjot sepedanya di sebuah resort di Spanyol yaitu Rasos de Peguera.

Dia bersama rekan-rekannya menjaga fisik dengan cara naik sepeda gunung. Matahari terik tak menyurutkan niatnya untuk tetap berlatih meski di bulan puasa.

Dalam satu postingan, dia menyoroti kegiatannya usai berlatih dengan sepeda gunung. Dia menyoroti sebuah tempat spesial dimana dia mendapatkan panggilan ikut MotoGP

 

 

Instagram Hafizh Syahrin (instagram)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nonton F1

Sementara itu, Abraham, pembalap asal Republik Ceko memilih untuk menonton balapan F1 di Monte Carlo Monaco pada 27 Mei lalu. Mendapatkan waktu luang sebelum mengikuti balapan di MotOGP Italia akhir pekan ini, Abraham tampak menikmati momen menonton balapan dari ketinggian.

Dia seperti berada di sebuah balkon hotel atau apartemen. Dia ditemani pembalap Alfa Romeo, Charles Leclerc. Sebelumnya, dia juga kembali memamerkan lokasi tempat nonton balap dimana tampak kapal-kapal mewah milik pribadi berjejer di pinggir sirkuit jalanan Monaco.

"Pemandangan yang indah untuk menonton F1," tulisnya.

Instagram Karel Abraham (instagram)

3 dari 3 halaman

Batal Saat Balapan

Di sisi lain, Syahrin mengungkapkan soal apakah dia tetap puasa saat mengikuti balapan. Dia mengatakan bakal tetap puasa saat kegiatan tidak padat.

"Terima kasih, saya merasa sehat, saat ini saya belum makan apapun, saya mencoba berpuasa di sini," kata Syahrin.

"Itu karena kami tidak melakukan apa-apa hari ini, tapi bagi saya agak sulit kalau untuk puasa di akhir pekan (waktu dilangsungkannya balapan)," ucapnya saat diwawancara jurnalis MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.