Sukses

Tubuh Bugar dan Berat Badan Tetap Ideal Selama Puasa, Ini Triknya

Jaga tubuh agar tetap bugar dan ideal selama bulan Ramadan dengan 7 tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Berpuasa Ramadan seringkali menaikan berat badan daripada menurunkannya. Ini karena pola makan yang berubah serta kalap makan saat buka puasa.

Banyak orang berusaha untuk mengendalikan asupan makanan mereka dengan cara mengurangi porsi makan. Padahal tubuh sangat membutuhkan asupan makanan yang sempurna agar tetap fit selama berpuasa di bulan Ramadan. Lalu bagaimana cara mengendalikannya?

Dilansir dari NestleFamily, Rabu (30/05/18), ada beberapa trik jitu yang bisa Anda coba selama bulan Ramadan agar berat badan tetap ideal dan prima.

Tidak Berlebihan

Cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan terutama pada saat berbuka puasa. Berbukalah dengan makanan yang ringan dalam porsi yang wajar.

Teknik Mengunyah

Selain untuk menghindari gangguan pencernaan, mengunyah secara perlahan ternyata mampu membuat Anda cepat merasa kenyang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi salad

Salad dan sup merupakan makanan yang rendah kalori sehingga akan membuat Anda lebih cepat merasakan kenyang pada saat mengonsumsi makanan tersebut.

Air Mineral

Meski tengah berpuasa, kebutuhan akan cairan tubuh sangat penting untuk diperhatikan. Oleh sebab itu biasakan untuk mengkonsumsi air mineral minimal delapan gelas setiap hari.

Susu

Pilihlah produk susu rendah lemak dan daging tanpa lemak untuk dikonsumsi.

 

3 dari 3 halaman

Hindari Makanan Manis

Jika Anda ingin berat badan tetap ideal, hindari mengonsumsi makanan yang manis pada saat berbuka puasa.

Olahraga

Puasa bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Sebab olahraga merupakan faktor yang sangat penting dalam membantu membakar lemak yang ada pada tubuh. Cukup dengan melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki selama setengah jam secara teratur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.