Sukses

Rahasia Syahrini Tampil dengan Makeup Bercahaya Saat Lebaran

Syahrini ungkap trik makeup bercahaya untuk Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Lebaran nanti, tentu siapapun ingin tampil memukau dan bercahaya. Setelah sebulan penuh berpuasa, tentu Anda mengharapkan tampilan yang baru seperti dilahirkan kembali. Untuk mendapatkan tampilan yang bercahaya, Anda membutuhkan makeup yang sesuai.

Syahrini, sebagai salah satu artis yang memiliki banyak kesibukan terutama di bulan Ramadan, selalu tampil cantik natural dan bercahaya. Ditemui Liputan6.com dalam konferensi pers Lakme Illuminating Makeup Ramadan Collection, Syahrini pun menuturkan bahwa dirinya ingin selalu tampil glamor bercahaya dengan makeup yang tidak berlebihan.

Dalam acara konferensi pers pun, Syahrini nampak terlihat cantik sempurna berkat tangan makeup artist profesional, Albert Kurniawan. Albert sendiri merupakan makeup artist asli Indonesia yang memiliki segudang prestasi di panggung internasional. Ia kerap mendandani Miss Universe dalam berbagai kesempatan. Penasaran bagaimana membuat tampilan yang bercahaya ala Syahrini di hari Lebaran?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makeup Lebaran ala Syahrini

1. Pelembap dan Foundation

Ketika mendandani Syahrini, Albert Kurniawan pun menuturkan bahwa pada dasarnya Syahrini memiliki jenis kulit yang baik dan poreless. Sehingga Albert memilih tema makeup gloss yang membuat tampilan Syahrini lebih sempurna dan bercahaya.

Sebelum wajah diulas dengan beragam produk makeup, lebih baik aplikasikan pelembap dan foundation yang menjadi dasar makeup. Syahrini sendiri mengaku bahwa ia tidak pernah menggunakan foundation sampai akhirnya ia menggunakan Illuminating Foundation dari Lakem yang memiliki sifat high pigmented.

2. Eyeshadow

Setelah itu, fokus pada bagian mata dengan menggunakan campuran warna eyeshadow soft gold dan gold di bagian tengah kelopak mata. Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, kuas yang akan digunakan lebih baik dicelupkan ke dalam air terlebih dahulu. Sehingga mampu menghasilkan warna eyeshadow yang lebih baik.

Untuk tampilan yang lebih dramatis, bagian ujung luar kelopak mata bisa menggunakan warna cokelat tua. Kemudian berikan warna gold shimmer pada bagian sudut bagian dalam kelopak. Warna gold ini akan memberikan tampilan yang lebih segar di bagian mata.

Untuk tampilan mata yang lebih natural, Anda bisa menggunakan akan eyeshadow warna ungu di bagian ujung belakang bawah mata. Tidak perlu diulas terlalu banyak. Hanya swipe sedikit saja untuk memberikan garis di bawah mata. Jangan lupa untuk membaurnya dengan kulit agar terlihat lebih natural. Warna ungu ini akan menggantikan warna hitam yang dinilai terlalu tebal.

 

3 dari 3 halaman

Makeup Lebaran ala Syahrini

3. Eyeliner

Setelah menggunakan eyeshadow, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner. Eyeliner berfungsi untuk mempertegas mata.

4. Blush on

Setelah selesai dengan riasan mata, sekarang beralih di bagian pipi. Anda bisa menggunakan pink blush. Jika takut warnanya tidak cocok dengan kulit, jangan gunakan terlalu tebal. Sapu tipis pink blush dengan kuas kecil, kemudian baur dengan kuas besar di bagian pipi hingga ke seluruh wajah. Teknik ini dimaksudkan agar wajah tidak merah di satu area saja melainkan seluruh wajah. Sehingga wajah Anda tidak terlihat pucat dan kusam.

5. Lipstik

Untuk hasil akhir, Anda bisa fokus pada bagian bibir. Pilih warna lipstik yang nude untuk acara di siang hari. Sedangkan untuk acara di malam hari, Anda bisa menggunakan warna lipstik yang lebih bold atau dark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.