Sukses

Bergaya Bohemian ala Ghea Panggabean untuk Ramadan

Berikut padu padan tampil dengan busana Ramadan bernuansa bohemian rancangan Ghea Panggabean.

Liputan6.com, Jakarta Selama Ramadan, ada banyak gaya berpakaian yang bisa dipadupadan. Selain busana bernuansa putih dengan siluet abaya, Anda juga bisa menjadikan gaya bohemian sebagai salah satu alternatif. Seperti koleksi Ramadan dari Ghea by Ghe Panggabean yang mengusung tema Folklore Bohemian.

Koleksi Ramadan dari Ghea ini mengangkat motif Batik Sembagi dalam nuansa warna merah dan biru indigo yang ditranslasikan ke dalam gaya modest wear bernuansa Bohemian yang identik dengan cutting loose dan aksen detail yang flowy. Motif ini hadir dalam material yang juga ringan dan jatuh seperti chiffon, jersey dan satin.

Koleksi ini mudah dipadupadankan dengan gaya masing-masing orang. Ghea menghadirkan berbagai macam kaftan dan tunik pendek maupun panjang yang dilengkapi dengan selendang, kerudung dan turban. Aksesori kalung dengan gaya Folklore Bohemian sesuai tema koleksi Ramadan Ghea kali ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergaya Bohemian ala Ghea Panggabean untuk Ramadan

Gaya Bohemian bisa Anda berikan pada tampilan dengan menggunakan padu padan khas seperti bermain dengan mix and match patern on patern atau gradasi warna yang berani. Motif Sembagi dalam koleksi ini terinspirasi dari Kain Sembagi atau disebut juga dengan Chintz yaitu kain dengan motif bunga.

Motif ini dahulu kala berasal dari pesisir Coromandel India. Sembagi mulai muncul di Kerajaan Sriwijaya sekitar abad ke VII. Perdagangan kain Sembagi menyebar di seluruh daerah Sumatra dan Jawa. Batik Sembagi merupakan jenis batik yang berkembang di Sumatra dan dikagumi banyak orang khususnya Jambi, Palembang dan Lampung.

3 dari 3 halaman

Bergaya Bohemian ala Ghea Panggabean untuk Ramadan

Ghea juga menampilkan beberapa koleksi dengan teknik print prada emas dan bordir benang emas yang menjadi ciri khasnya. Motif tribal prints juga ikut melengkapi koleksi Ramadhan kali ini. Koleksi ini sangat unik dengan warna warni khas Ghea yang Ethnic dan Folkloricselaras dengan tema koleksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.