Sukses

Tips Praktis Kupas Mangga untuk Takjil Puasa Ramadan

Simak cara mudah mengupas mangga untuk membuat takjil puasa Ramadan, di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mangga menjadi salah satu buah favorit untuk takjil puasa Ramadan. Selain enak, mangga juga kaya vitamin C yang baik untuk tubuh. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati manisnya mangga.

Namun banyak orang yang merasa kesulitan saat mengupas mangga. Karena biasanya tangan akan menjadi kotor dan menghasilkan potongan berantakan.

Kini Anda bisa mengikuti beberapa cara ini untuk mengupas mangga dengan lebih mudah, seperti melansir dari Real Simple, Rabu (30/5/2018). Penasaran bagaimana caranya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Praktis Kupas Mangga untuk Takjil Puasa Ramadan

1. Kupas mangga dari atas ke bawah

Gunakan pengupas berbentuk Y untuk mengupas kulit dari buahnya. Jika buah tidak cukup matang, kupas hingga daging buah berwarna kuning cerah. Ketika sudah terlihat daging buah berwarna kuning, gunakan handuk kertas untuk memegang mangga yang dikupas sehingga tidak terlepas dari tangan Anda.

2. Tentukan garis tertinggi pada mangga

Setelah dikupas, tempatkan mangga pada talenan dan temukan sisi yang paling tinggi. Kemudian tandai titik tertinggi tersebut.

3 dari 3 halaman

Tips Praktis Kupas Mangga untuk Takjil Puasa Ramadan

3. Iris bagian tengah, hindari bagian biji 

Sambil memegang mangga dengan handuk kertas, posisikan pisau ke arah bagian tengah buah. Iris sisi mangga dan hindari bagian biji

4. Potong area sekitar biji

Meski Anda sudah mengiris seluruh sisi mangga, akan ada daging buah yang tersisa sedikit. Dengan posisi buah yang vertikal, potong sisa daging yang masih ada.

5. Iris potongan

Setelah selesai, mangga yang tadi dipotong vertikal, kini potong dengan posisi horizontal. Ini akan membuat mangga terbagi menjadi irisan yang lebih kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.