Sukses

Ingin Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Ini Kiat-Kiat Dari Alyssa Soebandono

Apa yang jadi kiat khusus Alyssa Soebandono agar bisa istiqomah berhijab?

Jakarta Alyssa Soebandono menjadi salah satu artis yang penampilannya santu dan bersahaja. Penampilan ini juga menjadi perbincangan apalagi sejak memutuskan berhijab.

Waktu berlalu cukup lama setelah Alyssa Soebandono memutuskan untuk menutup aurat, namun hingga saat ini ia masih tetap istiqomah. Bahkan Alyssa mengaku jika ia ingin melanjutkan ke tahap hijab syar'i.

"Pastinya otomatis gini, mungkin kan sebelum-sebelumnya berpikiran untuk selalu ada istilah untuk hijabin hati dulu baru hijabin auratnya. Tapi kan sebenarnya masalah hati itu kan Allah yang akan membolak-balikkan. Yang namanya aturan dalam Islam sudah tertulis di dalam Alquran, cuma terkadang kitanya aja sebagai individu yang tidak mau mendengarkan terhadap kewajiban," tuturnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (25/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Belajar Tentang Agama

Ia pun melanjutkan, "Saya sendiri juga, namanya proses, berhijab juga baru gitu. Belum lama banget. Jadi nggak akan menyalahkan orang yang belum menggunakan hijab. Apa yang saya rasakan ini, ketakutan-ketakutan, begitu ditanya nanti berhijab nggak takut kekurangan job? Sebenarnya Allah sudah membuka pintu yang lain. Yang kita sama sekali nggak pernah sangka sebelumnya. Membuat kita semakin belajar oh kita sudah berhijab, ingin memperdalam lagi gimana sih caranya supaya lebih dekat lagi sama Allah. Supaya lebih bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ya caranya dengan memperdalam agama, mempraktekkan apa yang sudah kita pelajari."Bagi Alyssa, hidup di dunia ini adalah tentang belajar. Setelah melaksanakan kewajiban, hasrat untuk memperdalam agama menjadi semakin besar. Karena itulah ia selalu berusaha untuk tetap istiqomah dan menguatkan iman.

Berbicara soal penampilan, style hijab Alyssa juga selalu menjadi inspirasi. Alyssa kerap memakai gaya hijab yang sederhana dan nggak ribet.

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Nuzulur Rakhmah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini