Sukses

Ramadan di Luar Negeri, Shaloom Razade Tetap Puasa & Tak Mengeluh

Shaloom Razade yang merupakan anak sulung Wulan Guritno tak mengeluh dalam menjalani ibadah puasa di luar negeri

Jakarta Shaloom Razade, anak sulung dari Wulan Guritno kini sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Karena hal itulan, di ramadan kali Shaloom tak bisa menjalani bareng dengan Wulan.

Jauh dari orang tua memanglah tidak mudah. Dimana segala sesuatunya harus disiapkan sendiri, termasuk juga menu berbuka. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh Shaloom.

"Iya dia puasa. Kemarin aku lihat di Instagramnya dia sahur sama teman-temannya, masak gitu," tutur Wulan Guritno, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018). Dimana menurut Wulan, Shaloom telah cukup dewasa untuk menyiapkan keperluannya sendiri.

Shaloom pun dapat membuktikan bahwa ia dapat menjaga dirinya dengan baik meski jauh dari sang mama. Kalau pun sakit, Shaloom hanya flu saja. Menurut Wulan, "Shalom nggak pernah mengeluh sih sampai saat ini."

Meskipun begitu, sebagai orang tua Wulan tetap mencurahkan perhatiannya kepada Shaloom. Bahkan jarak dan waktu tak dirasanya sebagai penghalang. Tak kehabisan akal, Wulan memanfaatkan teknologi untuk terus berkomunikasi dengan Shaloom. "Saya chat, 'Kak, sholat. Kak, puasa.' Gitu," ungkap Wulan.

Ibu dan anak ini terus menjalin komunikasi meski jarak memisahkan keduanya. Shaloom juga mencurahkan apa yang terjadi di sana di antaranya mengenai ujian sampai lokasi yang aman untuk ditinggali.

Pengalaman yang menarik bukan untuk menjalani puasa di negeri orang dan jauh dari keluarga? Apakah kamu juga punya pengalaman menarik seputar ramadan yang pernah kamu lewati?

Sumber: Kapanlagi.comReporter: Akbar Prabowo Triyuwono/Dhefa Mauren Roos Mary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini