Sukses

Meraup Berkah Bulan Ramadan dengan Berjualan Kelapa Muda

Pembeli kelapa muda mulai banyak saat mau buka puasa Ramadan, bahkan para pedagang sampai kewalahan melayaninya.

Liputan6.com, Garut - Sejumlah warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk mendapatkan keuntungan dengan berjualan kelapa muda. Mereka tampak berjualan di kawasan Jalan Otto Iskandardinata, Tarogong, Garut.

"Alhamdulillah jualan kelapa muda di bulan puasa membawa berkah bagi kami," ucap Ayi, salah seorang pedagang kelapa muda di Tarogong, Garut, Sabtu, 26 Mei 2018, dilansir Antara.

Ia menuturkan, kelapa muda merupakan buah yang banyak digemari masyarakat saat menjelang buka puasa Ramadan, sehingga menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan dari berjualan kelapa.

"Dari hasil usaha ini saya bisa menambah penghasilan buat kebutuhan keluarga saya, terutama untuk Lebaran," katanya.

Ia mengungkapkan, kelapa muda yang dijualnya seharga Rp 6 ribu per buah, sehari mampu menjual rata-rata 60 buah dengan waktu berjualan mulai pukul 15.00 sampai pukul 19.00 WIB.

Pada waktu tersebut merupakan mulai ramainya pembeli, terutama saat menjelang magrib banyak pembeli yang antre untuk mendapatkan kelapa muda. "Pembeli mulai banyak saat mau buka puasa, bahkan saya sampai kewalahan melayaninya," tutur Ayi.

Pedagang kelapa muda lainnya, Dani menyatakan sama, berjualan kelapa di bulan Ramadhan telah memberikan banyak keuntungan. Ia mengaku, sudah lima tahun berjualan kelapa muda yang dilakukannya hanya saat bulan Ramadan, sedangkan di bulan biasa menekuni pekerjaan lain bersama teman sekampungnya.

"Ini tahun kelima saya berjualan kelapa muda, untungnya lumayan buat tambah-tambah kebutuhan Lebaran," ujarnya.

Jalan Otto Iskandardinata kawasan Tarogong banyak berjejer pedagang kelapa muda, pembeli dapat menikmati kelapa di tempat, atau dapat dibungkus untuk dibawa pulang ke rumah.

Seorang penikmat kelapa muda Ningrum mengatakan, air kelapa maupun kelapanya dipercaya memiliki banyak manfaat buat tubuh apalagi setelah seharian melaksanakan ibadah puasa Ramadan. "Saya dan anak-anak saya suka minum kelapa muda, karena kelapa itu kan alami, segar dan menyehatkan," kata ibu rumah tangga itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.