Sukses

Buka Puasa dan Santap Sahur Makin Seru dengan 3 Aplikasi Ini

Berikut ini adalah tiga aplikasi Android yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak dalam sekejap.

Liputan6.com, Jakarta - Kehabisan ide atau bingung ingin menyiapkan menu makanan untuk berbuka puasa hari ini?

Jangan malu, karena kamu tidak sendirian. Banyak orang yang juga merasakan hal serupa ketika menentukan menu santap sahur dan berbuka puasa selama Ramadan.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah tiga aplikasi Android yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak dalam sekejap.

1. Cookpad

Cookpad. (Doc: Google Play)

Cookpad, merupakan salah satu aplikasi memasak Android yang memiliki daftar menu makanan Indonesia terlengkap.

Lewat aplikasi ini, kamu pun dipastikan tidak akan kehabisan ide untuk membuat makanan berbuka puasa atau santap sahur. Cookpad menawarkan banyak resep makanan yang sedang tren saat ini sehingga memudahkan kalian dalam belajar memasak.

Kalian juga bisa mengunggah foto masakan dan resep kalian lengkap dengan bahan-bahannya. Ada juga kolom pencarian yang bisa kalian gunakan untuk mencari resep dengan lebih cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Cookbook Recipes

Cookbook Recipes. (Doc: Google Play)

Tidak kalah bagus dengan Cookpad, Cookbook Recipes merupakan aplikasi memasak yang menyediakan berbagai resep dari seluruh dunia.

Tergantung pada pilihan bahasa, aplikasi ini akan memunculkan rekomendasi resep yang sesuai dengan pilihan bahasa kalian, misalnya Bahasa Indonesia.

Kalian juga bisa memodifikasi resep yang sudah ada dan melakukan impor resep dari website lain ke dalam aplikasi ini.

3. Yummly

Yummly merupakan salah satu aplikasi alternatif yang bisa kalian gunakan untuk belajar memasak. Aplikasi ini menyediakan beragam resep yang kebanyakan resep skala internasional.

Jika kalian masih kurang yakin bisa belajar memasak dengan melihat resep, kalian bisa menonton video memasak melalui aplikasi ini dan menambahkan resep masakan yang sudah kalian buat berdasarkan kategori

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.