5 Buah Kaya Cairan, Teman Jalankan Puasa Ramadan

Oleh Nilam Suri pada 27 Mei 2018, 06:15 WIB
Diperbarui 29 Mei 2018, 06:13 WIB
20151020-Sayur Mentimun

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan puasa Ramadan, sangatlah penting untuk diiri dengan konsumsi buah dan sayuran. Pasalnya, dua jenis makanan ini memberikan manfaat lebih untuk kesehatan tubuh.

Melansir Business Insider, Minggu (27/6/2018), ada beberapa jenis buah yang kaya cairan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat menjalankan puasa Ramadan:

Mentimun

Kandungan vitamin K, B6 dan zat besi serta air yang cukup di dalam mentimun menjadikannya sangat baik dikonsumsi selama puasa. Buah ini juga bisa menyetabilkan kolesterol serta gula darah dalam tubuh.

Mentimun bisa dikonsumsi secara langsung sebagai lalapan, dibuat jus buah atau menjadi salah satu bahan salad.

Pisang

Kandungan nutrisi berupa protein, serat dan pottasium dalam pisang dipercaya bisa membuat sistem pencernaan jadi lebih sehat. Ini juga bisa menjadi sumber energi yang membuat tubuh selalu fit saat puasa di siang hari. Pisang bahkan dikatakan bisa meredakan stres dan membuat mood kita jadi lebih baik meski dalam keadaan lapar dan haus sekalipun.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 of 2

Semangka

20151020-Ilustrasi Semangka
Ilustrasi Buah Semangka (iStockphoto)

Kandungan air yang cukup di buah semangka bisa mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam buah semangka juga sangat baik untuk kebugaran tubuh.

Kurma

Buah kurma baik itu kurma basah atau kurma kering memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Meskipun ukurannya kecil, kurma memiliki nutrisi yang bisa membuat kita kenyang lebih lama, energi tubuh tercukupi dengan baik dan menyehatkan pencernaan.

Pepaya

Pepaya kaya akan serat, rendah kalori, kadar gulanya sedikit, menyehatkan pencernaan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit maupun rambut. Pepaya juga termasuk buah yang kaya akan vitamin A sehingga sangat baik buat kesehatan mata.

Lanjutkan Membaca ↓