Sukses

Lebaran Tak Bersama Anak, Sahrul Gunawan Kesepian

Sahrul Gunawan merasa kesepian karena tahun ini tak bisa berkumpul dengan anak-anaknya.

Jakarta Momen Lebaran memang identik dengan berkumpul dengan keluarga dan orang-orang yang kita cintai. Oleh karena itu, aktor Sahrul Gunawan merasa kesepian karena dia tak bisa bersama dengan sang anak.

Telah bercerai pada 2016, Sahrul Gunawan merasa kesepian. Terlebih sang anak kini bersama mantan istri, Indriani Hadi. Meski begitu, ia mencoba berpikir positif dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

"Dua tahun yang lalu, Ramadan saya tidak beserta keluarga, karena saya tidak satu rumah dengan anak-anak saya. Tahun lalu masih ada ibu saya, jadi saya bisa pulang. Tahun ini sedih banget karena mau ke mana lagi saya, mau pulang ke mana. Jadi ini adalah satu masa di mana saya harus lebih lagi mengenal Allah, saya punya target enggak muluk-muluk saya cuma pengen salat tarawih berjemaah di masjid full, di luar kota pun saya sesuaikan supaya tidak bertabrakan dengan niat saya itu," ucap Sahrul Gunawan saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

"Amalan cukup satu aja tapi istikamah, saya pikir semua umat muslim ingin menjadi lebih baik dari Ramadan-Ramadan sebelumnya. Dan ada Allah, kalau kita masih merasa sedih merasa sendiri berarti itu kita belum belajar mengenal Allah dengan baik," ia melanjutkan.

Di bulan Ramadan ini ia hanya menargetkan diri untuk bisa melakukan salat tarawih di masjid. Secara terus-menerus sampai akhir Ramadan nanti. Selebihnya ia pun tidak menargetkan diri karena takut akan keteteran seperti Ramadan tahun lalu.

Sama seperti Ramadan, Lebaran nanti Sahrul juga tidak bisa bersama anak. Karena tahun lalu anak-anak sudah berkumpul bersamanya, tahun ini ia pun lebih memilih umrah saat lebaran nanti.

"Tahun lalu mereka udah sama aku ya, tahun ini sama keluarga ibunya anak-anak, jadi seminggu sebelum Lebaran udah enggak di Jakarta. Karena enggak ada anak-anak lebaran kedua aku umrah bareng grup umrah gitu, daripada di sini gue kesepian, eh enggak boleh bilang kesepian ya, astagfirullah," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Galuh Esti Nugraini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.