Sukses

Anak Masih Kecil, Ayudia Bing Slamet Belum Ajarkan Puasa

Kebahagiaan Ayudia Bing Slamet bisa menjalan Ramadan bersama keluarga kecilnya.

Bintang.com, Jakarta Ada kebahagiaan tersendiri bagi pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto saat datangnya Ramadan. Sudah tiga kali Ramadan, mereka menjalaninya bersama sang buah hati tercinta, Dia Sekala Bumi.

Meski sang anak tak ikut berpuasa, namun kehadirannya tentu membawa warna tersendiri di setiap datangnya Ramadan. Tingkah dan perilaku Sekala, selalu dapat menghibur Ayu dan Ditto.

Baca Juga

  • Selain Ayu-Ditto, 5 Seleb ini Juga Awalnya Teman jadi Pasangan Hidup
  • Cita-Cita Ayudia Bing Slamet Setelah Pensiun dari Artis
  • Sebelum Jadi Suami-Istri, Begini Gaya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Saat SMP

 

Perlahan, sebagai orangtua, Ayudia dan Ditto pun memperkenalkan puasa kepada anaknya tersebut. Pendidikan tentang puasa memang diperlukan sejak dini, meski sang buah hati tentu masih belum bisa ikut berpuasa.

"Belum (ajarin puasa karena masih kecil). Baru ikutin kita ngomong saja. Mungkin mengerti tapi belum bisa ucapin balik. Mungkin tahun depan diajarinnya puasa," tutur Ayudya Bing Slamet saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meski belum puasa, Ayudya bercerita bahwa Sekala pernah ikut sahur bersama di pertama kali puasa. Namun sekarang sudah tak dilakukan lagi.

 

"Pas pertama puasa, Sekala tidur cepet dan bangun jam 3-an akhirnya kita bangun kecepatan. Kita tanya Sekala kok bangun emangnya mau sahur dan dia jadi ngoming 'sahun' terus. Terus sahur besok-besoknya tidur (nggak ikut sahur)," cerita Ayudya Bing Slamet.

Jika nanti sudah waktunya, sebagai orangtua, Ayudia Bing Slamet ungkapkan pasti mengajari anaknya itu untuk mulai berpuasa. Bagi Ayu, yang terpenting saat ini, Sekala mengenal dahulu tentang makna puasa. (Syifa Ismalia/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.