Sukses

Cerita Mantan Pemain WBA Hadapi Ramadan

Para pemain sepak bola selama ini selalu menghadapi dilema saat Ramadan tiba.

Liputan6.com, West Bromwich - Para pemain sepak bola selama ini selalu menghadapi dilema saat Ramadan tiba. Di satu sisi, mereka harus tetap prima di lapangan hijau, namun di sisi lain, mereka juga harus menunaikan kewajiban berpuasa.

Beberapa pemain muslim pun terpaksa tidak berpuasa agar kondisi mereka tetap prima. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi mantan pemain West Bromwich Albion (WBA), Nathan Ellington.

Ellington mengatakan, berpuasa tidaklah terlalu menghambat performa seorang pemain di lapangan. "Sejujurnya tak sesulit yang dibayangkan. Ada salah paham di luar sana," ujar Ellington seperti dikutip Fourfourtwo.

Menurut Ellington, berpuasa Ramadan justru membantu pemain untuk menjaga kondisi. Pria yang kini telah berusia 36 tahun itu pun punya tips bagaimana agar tetap bugar selama Ramadan.

"Ini adalah soal mempersiapkan diri dengan baik. Muslim hanya berpuasa dari pagi hingga sore. Jadi, saya harus mengisi tenaga pada malam hari," kata Ellington.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mualaf Sejak 2005

Ellington yang pernah trial di Persija Jakarta ini, menjadi mualaf sejak 2005. Ia menjadi muslim usai menikahi wanita asal Bosnia.

Ellington pernah membela sejumlah klub Inggris antara lain Wigan Athletic dan Bristol Rovers. Ia pensiun pada musim 2012/13 dengan terakhir membela Crewe Alexandra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.