Sukses

3 Aplikasi Android yang Membantu Raih Lailatul Qadar

Tiga aplikasi Islami ini dapat memotivasi kamu untuk mendapatkan Lailatul Qadar.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan, ada satu malam yang sangat istimewa, yaitu malam Lailatul Qadar.

Peristiwa yang diyakini terjadi setiap malam ganjil di bulan Ramadan ini sangat istimewa karena jika kita berbuat kebaikan pada malam tersebut, pahalanya sama dengan ibadah selama 1.000 bulan atau 83 tahun.

Dengan keistimewaan yang ditawarkan oleh malam Lailatul Qadar, terkadang mereka yang ingin mendapatkannya terhalang hal satu dan lainnya, seperti kelupaan atau kelelahan.

Untuk mengatasi hal itu, ada aplikasi yang dapat membantu dan memotivasi kamu mendapatkan malam Lailatul Qadar. Berikut daftar aplikasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. I Can't Wake Up

Apakah ini aplikasi alarm? Ya. Lantas, apa bedanya dengan alarm yang sudah ada? Bedanya sangat besar.

Bila ingin mematikan alarm ini, mau tidak mau kamu harus benar-benar terjaga. Sebab, jika ingin mematikan suara mengganggu dari aplikasi alarm ini, kamu harus menyelesaikan delapan teka-teki yang tersedia.

Otomatis, aplikasi ini akan memotivasi kamu untuk bangun dan mendapatkan keistimewaan malam Lailatul Qadar.

Untuk berburu malam Lailatul Qadar di sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan, ada baiknya kamu terjaga untuk beribadah di malam hari. Maka, aplikasi I Can't Wake Up! ini dijamin akan membuat kamu terbangun untuk beribadah.

3 dari 4 halaman

2. Muslim Pro

Aplikasi ini menyebut dirinya sebagai aplikasi Islami yang paling populer.

Sesuai namanya, aplikasi Muslim Pro memang diciptakan untuk mendukung sepenuhnya aktivitas umat muslim. Tersedia fitur jadwal shalat dan azan sebagai notifikasi saat sudah waktunya shalat.

Di luar itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kamu mencari masjid dan restoran halal terdekat saat sedang berada di tengah perjalanan. Ada juga fitur Tasbeeh Counter yang akan membantu kamu menghitung saat berzikir. 

Sudah jelar Muslim Pro cocok untuk menemani beribadah demi mendapatkan malam Lailatul Qadar.

4 dari 4 halaman

3. Lock Me Out

Jika kamu memiliki waktu luang untuk melakukan itikaf di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan, kesempatan kamu mendapatkan malam Lailatul Qadar semakin besar.

Nah, agar suasana itikaf kamu bisa berlangsung dengan khusyuk, coba hindari gangguan yang masuk dari smartphone kamu dengan bantuan Lock Me Out.

Aplikasi ini akan menjauhkan kamu dari segala fitur yang ada di smartphone selama itikaf. Dengan mengatur berapa lama waktu itikafmu, nantinya aplikasi ini akan mengubah password smartphone, sehingga kamu tidak bisa menggunakannya.

Setelah waktu yang ditentukan berlalu, baru kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

Itulah tiga aplikasi yang dapat membantu komitmen kamu untuk mengejar malam 1000 bulan. 

Jangan lupa cek aplikasinya dan rekomendasi ke rekan dan kerabat kamu.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.