Sukses

Tak Cuma Jago Menyanyi, Suara Mengaji Virzha Juga Sangat Merdu

Suara Virzha nyatanya tak hanya terdengar merdu saat ia melantunkan lagu-lagu andalannya. Virzha pun fasih melantunkan Alquran dengan indah.

Liputan6.com, Jakarta Suara Virzha nyatanya tak hanya terdengar merdu saat melantunkan lagu-lagu andalannya. Terbukti, ketika membacakan beberapa ayat surat Al-Qadr, Virzha pun fasih melantunkan dengan hukum bacaan (tajwid) Alquran yang detil.

Menurut Virzha, pendidikan agama memang sudah diterapkan oleh kedua orangtuanya sejak kecil. Bahkan, sang ayah terbilang sosok orangtua yang tegas soal urusan agama.

"Memang dari kecil emang disekolahin ngaji dulu. Keluarga saya termasuk keluarga yang agamis dan ayah saya bisa dibilang tegas soal itu," ucap Virzha beberapa waktu lalu.

 

Di bulan suci Ramadan ini, pelantun lagu "Sirna" itu pun bertekad untuk mengkhatamkan Alquran dalam tempo satu bulan. Hal yang diakuinya terakhir ia lakukan saat masa kecil dulu. "Tahun ini pengin khatam Al Quran, terakhir waktu SD (khatam Quran)," tuturnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya khatam Quran selama Ramadan, pria 28 tahun itu rutin melahap sedikitnya tiga halaman Quran setiap harinya. "Sekarang masih di Al-Baqarah. Setelah salat Subuh biasanya (tadarus Quran). Biasa bacanya sampe tiga ain, tadi sekitar tiga halaman," ucap Virzha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sekadar Baca

Meski begitu, nyatanya Virzha tak hanya sekedar membaca Quran. Perlahan, ia pun mencoba untuk lebih memahami dari setiap ayat yang ia baca dengan mengkaji lebih dalam arti dari ayat-ayat yang ia baca setiap harinya.

"Sekarang saya enggak mau sekadar baca, tapi juga makna isinya. Alquran bagi aku bukan susah untuk bacanya, tapi untuk ngebacanya butuh waktu. Setelah baca Arabnya, saya baca artinya, itu pelan-pelan karena bahasa Alquran sulit dimengerti," ucap Virzha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.