Sukses

Puasa Ternyata Berdampak pada Kecantikan Kulit, Seperti Apa?

Kulit bisa lebih bersih saat berpuasa, kenapa? Cari tahu di sini alasannya

Liputan6.com, Jakarta Puasa bulan Ramadan memiliki banyak dampak bagi tubuh, selain organ-organ tubuh bagian dalam, juga pada kulit. Melansir dari healthfully.com, berikut ini adalah beberapa efek puasa pada kulit. Apa saja?

1. Berjerawat

Jika kulit cenderung berjerawat, maka sangat mungkin jerawat akan muncul sekitar hari ketiga puasa. Mengapa?Karena Anda tidak memasukkan apa pun ke dalam tubuh dan hal tersebut membuat tubuh fokus melakukan pembersihan, bukan mencerna, dan memecah makanan. Pada saat puasa, tubuh akan membersihkan diri dari racun, terlihat dari munculnya jerawat atau noda pada kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puasa Ternyata Berdampak pada Kecantikan Kulit, Seperti Apa?

2. Kulit menjadi lebih bersih

Setelah tubuh berhasil menyesuaikan diri dengan puasa, biasanya di hari keempat atau kelima ada peningkatan pada penampilan kulit Anda. Tetap terhidrasi sangat penting di sini, karena asupan air membantu tubuh dengan cepat membuang racun yang menyebabkan noda pada kulit.

Vitamin harian juga akan membantu tubuh mempertahankan kemampuannya untuk menyembuhkan noda di permukaan kulit. Jika berhasil melakukan beberapa hal di atas, maka dalam beberapa hari puasa, kulit akan terlihat lebih bersih.

3 dari 3 halaman

Puasa Ternyata Berdampak pada Kecantikan Kulit, Seperti Apa?

3. Perawatan sakit kulit

Sakit kulit seperti dermatitis, urtikaria, dan psoriasis dapat diobati dengan puasa. Puasa juga dapat dilakukan sebagai bentuk pengobatan berkelanjutan, terutama jika dilakukan bersamaan dengan pola makan yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.