Sukses

Langkah Pertamina Cegah Kelangkaan BBM di Jalur Mudik

Demi memberikan ketenangan untuk para pemudik lebaran 2018, PT Pertamina menyediakan sejumlah kantong bahan bakar minyak di jalur mudik seperti di jalan bebas hambatan atau tol, ruas tol fungsional, hingga jalur alternatif.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memberikan ketenangan untuk para pemudik lebaran 2018, PT Pertamina menyediakan sejumlah kantong bahan bakar minyak di jalur mudik seperti di jalan bebas hambatan atau tol, ruas tol fungsional, hingga jalur alternatif.

Menurut Vice President Corporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito, setidaknya selama mudik lebaran akan ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mobile.

“Pertama, kita siapkan mobil tangki yang standby di situ. Jadi kalau habis dia bisa langsung isi,” ucap Adiatma kepada Liputan6,com lewat sambungan telepon, Selasa (22/5/2018).

Dia juga menyatakan, Pertamina akan menyiapkan mobile dispencer atau SPBU keliling yang diketahui jumlah mencapai 33 unit untuk saat ini.

Mobile dispencer ini seperti mobil tangki dikasih meteran, jadi bisa ngisi BBM disitu,” jelas Adiatma.

Dia menambahkan, mobile dispencer akan di tempatkan di jalur alternatif termasuk di rest area tanpa SPBU.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Pertamina juga akan sepeda motor untuk menyuplai kendaraan yang kurang bahan bakar. Sepeda motor ini tentunya menggunakan BBM kemasan.

Untuk lokasi SPBU motor ini rencananya di tempatkan di jalur-jalur alternatif yang rawan macet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.