Sukses

Kapolres Ini Wajibkan Anggotanya Khatamkan Alquran Selama Ramadan

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Hengki Haryadi meminta anggotanya memanfaatkan bulan Ramadan dengan kegiatan positif.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Hengki Haryadi meminta anggotanya memanfaatkan bulan Ramadan dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan membaca Alquran.

Dia pun menginstruksikan kepada anggotanya yang beragama Islam untuk mengkhatamkan Alquran.

"Dalam bulan Ramadan tahun ini ada sedikit pemandangan yang berbeda, di sini kami mewajibkan masing-masing personel dari perwakilan satuan kerja untuk melakukan kegiatan ibadah tadarus Alqur'an,” kata Hengky, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Hengky menatakan, personel Polres Metro Jakarta Barat wajib meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT. Para anggota diminta menyediakan waktu untuk bertadarus setidaknya membaca satu hari satu ayat.

Itu bisa dilakukan di Masjid Baitul Rahmat Polres Metro Jakarta Barat.

"Ini Wajib. Kegiatan itu sudah dimulai dari ramadan hari pertama dan dilakukan setiap harinya sebelum melakukan rutinitas kegiatan sehari-hari seperti hal kalanya,” ujar dia.

Guna mewujudkan itu, Hengky memberikan kelonggaran waktu di bulan ramadan ini.

“Di mana rutinitas kepadatan anggota kami kurangi untuk membagi waktu untuk kegiatan keagamaan seperti ini,” ujar dia.

Harapannya, kata Hengky, ketika Ramadan berakhir masing-masing personel polri dapat mengkhatamkan Alquran. "Kami harap itu terwujud," tukas dia.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.