Sukses

Bosan dengan Menu Ramadan yang Itu-Itu Saja? 3 Aplikasi Ini Patut Dicoba

Jika kamu bosan dengan menu Ramadan yang itu-itu saja, mungkin sudah saatnya kamu mengunduh tiga aplikasi resep masakan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Makan masakan yang itu-itu saja tiap hari tentu sangat membosankan, apalagi di bulan Ramadan. Selama sebulan penuh menjalankan puasa, terkadang orang merasa jenuh karena menu sahur dan berbuka tidak variatif. 

Misalnya seseorang hanya memasak sup dengan ayam goreng dan jarang berganti menu. Padahal, jika kamu memanfaatkan aplikasi-aplikasi di smartphone tentunya bisa mendapatkan resep yang lebih variatif dan tidak membosankan. 

Nah, untuk kamu yang mulai bosan dengan menu sahur dan berbuka puasa yang itu-itu saja, sudah saatnya kamu mengunduh aplikasi resep makanan di bawah ini. 

1. Cookpad Resep Ramadan

Aplikasi Cookpad Resep Ramadan dibesut oleh Cookpad Indonesia, developer aplikasi berbagi resep masakan yang sukses dengan Cookpad Indonesia.

Laman deskripsi aplikasi Cookpad Resep Ramadan, mengklaim aplikasi ini merupakan tempat terbaik untuk mencari dan berbagi resep Ramadan untuk sahur dan buka puasa.

Aplikasi Cookpad Resep Ramadan (Sumber: Google Play)

Total di aplikasi ini ada sekitar 653 ribu aneka resep Ramadan untuk sahur, buka puasa, hingga Lebaran. Uniknya, ribuan resep baru yang dibagikan oleh komunitas Cookpad bisa diakses melalui aplikasi Cookpad Resep Ramadan.

Berbagai resep mulai dari rendang, ayam goreng, soto, semur, sate ayam, soto ayam, hingga soto daging bisa menjadi pilihan menu berbuka.

Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi Cookpad pengguna bisa berbagi pengalaman masak dengan cara menulis resep masakan di Cookpad, berbagi resep masakan, menyimpan resep dan foto, hingga berinteraksi di Cookpad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masak Apa

Berpikir mau masak apa memang kadang justru membuat bingung. Kendati begitu aplikasi Masak Apa memudahkan penggunanya menemukan resep-resep makanan.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play. Aplikasi besutan PT Agranet Multicitra Siberkom ini menghadirkan banyak resep dan tips masak harian, termasuk untuk berbuka puasa.

Pengguna juga bisa menyimpan resep-resep tersebut dan mengaksesnya kembali meski dalam kondisi internet offline. Untuk memudahkan pencarian resep favorit, pengguna bisa memilih pada tombol pencarian di navigasi.

Aplikasi Masak Apa (Sumber: Google Play)

Caranya hanya tinggal mengetikkan nama resep yang ingin dicoba. Salah satu hal menyenangkan dari aplikasi Masak Apa, adalah aplikasi selalu menghadirkan resep baru tiap harinya yang bisa menginspirasi pengguna untuk mencobanya.

3 dari 3 halaman

3. Resepedia

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk menemukan resep masakan adalah Resepedia. Aplikasi ini merupakan buku panduan resep makanan yang dilengkapi gambar berkualitas HD dan cara membuatnya.

Aplikasi ini bisa menghadirkan informasi resep masakan dan memasak dengan mudah tanpa perlu takut gagal.

Pilihan resep makanan yang dihadirkan adalah makanan-makanan asli Indonesia. Aplikasi Resepedia juga bisa berjalan dengan atau tanpa koneksi internet sekalipun sehingga memudahkan untuk memasak dalam kondisi internet lemot.Aplikasi Resepedia (Sumber: Google Play)

Adapun beberapa fitur utama Resepedia antara lain adalah tampilan menarik yang support untuk perangkat tablet dan mode lanskap, gambar berkualitas HD, kategori masakan yang tersusun rapi, fitur pencarian resep masakan, detail resep dengan jumlah porsi, serta bisa dipakai dengan atau koneksi internet.

Aplikasi ini tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara cuma-cuma.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.