Sukses

Jelang Mudik Lebaran, Pengamanan Bandara Soetta Diperketat

Menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2018, keamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, diperketat untuk mengantisipasi gangguan keamanan, terutama aksi teror bom.

Fokus, Tangerang - Menghadapi arus mudik Lebaran 2018, keamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten diperketat untuk mengantisipasi gangguan keamanan, terutama aksi teror bom.

Selain itu, sejumlah ruas tol di Jawa Tengah, dalam tahap penyelesaian agar dapat digunakan dalam arus mudik tahun ini.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (23/5), puluhan aparat gabungan dari Polresta Bandara soetta, serta personel Brimob Polda Metro Jaya, TNI dan keamanan bandara memeriksa setiap kendaraan yang hendak masuk ke areal Terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.  

Eskalasi penjagaan keamanan ini akan ditingkatkan hingga arus mudik berlangsung. Selain penambahan jumlah petugas keamanan, juga melibatkan anjing pelacak, serta peningkatan patroli jalan kaki di seluruh areal bandara.

Sementara itu, soal pembangunan ruas tol di Jawa Tengah, pelaksana teknis ruas Tol Sewaka, Gandulan-Pemalang menjelaskan, jalan tol sepanjang 10 kilometer tersebut dapat digunakan dalam arus mudik tahun ini.

Meski demikian, pihak pengelola belum mengenakan tarif, karena masih dalam proses pengujian. Ruas Tol Gandulan-Batang serta Batang-Semarang, saat ini sudah beraspal dengan dua lajur dan diperkirakan baru bisa digunakan secara fungsional.