Sukses

Ngabuburit Spesial di Gedung Sate, Jelajah Museum hingga Ngopi Gratis

Sudut-sudut yang jarang terbuka untuk umum juga bisa dimasuki bila ngabuburit di Gedung Sate. Namun, ada syaratnya.

Liputan6.com, Bandung - Museum Gedung Sate dan Gesa Kopi mengadakan acara Ngabuburit di Gedung Sate selama Ramadan 1439 Hijriah dan acara itu gratis serta terbuka untuk umum. Acara tersebut bakal berlangsung dari 19 Mei 2018 hingga 10 Juni 2018.

Kabag Publikasi Pemprov Jabar Ade Sukalsah, dalam siaran persnya, mengatakan tradisi Ngabuburit memang bisa dilakukan di mana saja. Namun, momen spesial akan didapat pengunjung bila menghabiskan waktu jelang berbuka di Gedung Sate.

"Beberapa kegiatan umum menunggu datangnya waktu berbuka puasa sudah disiapkan, seperti tur museum dan area publik Gedung Sate bersama pemandu yang berpengalaman. Pengunjung bisa berfoto di beberapa lokasi seperti area taman, air mancur, dan Menara Gedung Sate," kata Ade, Sabtu, 19 Mei 2018, dilansir Antara.

Ia menuturkan sisi edukasi juga diangkat di acara ini dengan menghadirkan acara talkshow yang mengundang beberapa narasumber dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Selain itu, edukasi tentang kopi Jawa Barat juga dihadirkan untuk para pengunjung yang ingin menambah wawasan tentang kopi, terutama kopi yang berasal dari Jawa Barat langsung dengan pakarnya.

"Acara Ngabuburit di Gedung Sate akan menampilkan band akustik asal Jawa Barat yang akan menemani dan menghibur pengunjung sampai penghujung acara. Game board dan kuis juga disiapkan selama acara berlangsung," katanya.

Selain itu, kejutan diberikan kepada pengunjung dengan menghadirkan bintang tamu yang lurut meramaikan acara Ngabuburit ini. Bila ingin mengikuti acara Ngabuburit di Gedung Sate, Anda bisa langsung follow Instagram @MuseumGedungSate dan @GesaKopi dengan #ngabuburitdigedungsate untuk informasi lebih lanjut.

Gesa yang merupakan akronim dari "Gedung Sate" adalah kafe kopi milik Koperasi Ngopi Saraosna. Koperasi itu menjadi tempat berhimpun para petani kopi Jawa Barat yang mengikuti event Ngopi Saraosna. Sementara, Gesa Kopi mengusung semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk memajukan kopi terbaik Jawa Barat.

Gesa Kopi juga menjadi etalase kopi terbaik Jawa Barat untuk dinikmati secara langsung oleh pegawai serta pengunjung Gedung Sate baik domestik maupun mancanegara yang terintergrasi dengan keberadaan Museum Gedung Sate.

Dengan hadirnya Gesa Kopi, diharapkan menjadi salah satu pemantik untuk meningkatkan nilai jual kopi Jawa Barat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani kopi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.