Sukses

Belum Berpuasa, Anak-Anak Oki Setiana Dewi Semangat Ikut Tarawih

Oki Setiana Dewi sangat menekankan pemahaman beragama kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi punya target khusus di bulan Ramadan 2018 ini. Bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk keluarganya. 

Pasalnya, Oki Setiana Dewi sangat menekankan pemahaman beragama kepada anak-anaknya. Pada Ramadan kali ini, ia berupaya memperkenalkan ibadah puasa kepada anak-anaknya, yakni Mariam yang berusia 3,5 tahun, Khodijah 2,5 tahun dan Ibrahim yang baru berumur empat bulan.

"Target ibadah sekarang setelah punya anak gimana mengajari anak anak paham bulan suci Ramadan. Anak-anak belum bisa berpuasa tapi anak-anak mengerti akan tarawih sahur dan berbuka. Misal doa berbuka menyiapkan buka puasa untuk orang lain," ujar Oki Setiana Dewi.

Tak hanya itu, Oki kerap mengajak anaknya untuk ikut salat ke masjid agar bisa mengenal dan hafal Alquran.

"Saya senang salat di masjid karena salat di masjid membuat anak-anak senang dan bisa belajar Alquran. Karena saya ingat masa saat ibu saya selalu bawa saya ke masjid membuat saya selalu rindu dengan suasana bulan Ramadan ada tadarus bersama," kata Oki Setiana Dewi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak-Anak Mulai Hafal Surat Alquran

Yang membuat istri Ory Vitrio semakin senang, anak-anaknya sudah hafal beberapa surat pendek Alquran. Sebagai ibu, itu merupakan pencapaian yang sangat baik untuk bekal anaknya kelak.

"Mariam dan Khodijah sudah hafal beberapa surah Alquran. Mereka senang kalau diajak tarawih karena bisa mengikuti imamnya ketika baca surat surat pendek dan tarawih di masjid bersama anak -anak," ucap Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.