Sukses

Ini Prediksi Titik Kemacetan Jakarta Selama Ramadan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf memprediksi simpul kemacetan di ibu kota selama bulan suci Ramadan. Kelancaran arus lalu lintas di Jakarta hanya terjadi di awal Ramadan dan satu pekan menjelang Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf memprediksi simpul kemacetan di ibu kota selama bulan suci Ramadan. Kelancaran arus lalu lintas di Jakarta hanya terjadi di awal Ramadan dan satu pekan menjelang Lebaran.

"Kami analisis pada minggu pertama masih lancar. Minggu kedua tempat kuliner karena acara bukber pada dinas atau instansi. Minggu ketiga pusat pusat perbelanjaan, dan minggu keempat jalur mudik," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (21/5).

Polisi menyiagakan 300 personel di semua titik rawan kemacetan. Mulai dari jalan protokol, pusat perbelanjaan, pusat jajanan atau kuliner berbuka puasa.

"Total ada 300 personel yang dikerahkan untuk mengurai kemacetan," sebutnya.

Nantinya, 300 personel tersebut akan disiagakan pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Kasubdit BinGakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menuturkan, personel yang disiagakan itu bertugas membuka simpul kemacetan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan lalu lintas.

"Kami sudah siapkan tim pengurai kemacetan," tutur Budiyanto. [noe]

Sumber: Merdeka

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.