Sukses

Ngabuburit di Tapanuli Tengah, yang Jadi Tempat Syuting Film King Kong

Menghabiskan waktu berbuka sambil memanjakan mata dengan pesona alam laut dan pegunungan, bukan lagi angan-angan.

Fokus, Tapanuli Tengah - Jika berkunjung ke Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, jangan lewatkan pesona wisata airnya saat ngabuburit. Daerah pesisir tersebut menyuguhkan keindahan pantai sekaligus hijaunya perbukitan.

Bahkan, salah satu bukitnya langsung menyemburkan air terjun yang jatuh ke laut lepas. Pemandangan unik tersebut menjadikan Tapanuli Tengah sebagai salah satu lokasi shooting film Kingkong.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (21/5/2018), hamparan pantai dan perbukitan hijau selalu memanjakan mata kita saat berkunjung ke negeri sejuta pesona Kabupaten Tapanuli Tengah.

Saat libur atau sore menunggu waktu berbuka puasa, masyarakat kerap menghabiskan waktu bermain dengan pasir dan deburan ombak Pantai Pandan.

Jika Anda ingin menikmati pasir yang lebih putih lagi, Anda dapat menyewa sebuah kapal cepat untuk menyeberang ke Pulau Putri, tempat wisawatan kerap berolahraga snorkling atau menyelam. Jarak tempuh ke tempat tersebut kurang lebih 1,5 jam.

Di tengah perjalanan menuju Pulau Putri, kita bisa mampir ke Pulau Mursala, yang memiliki pesona air terjun yang unik. Di mana airnya ditumpahkan langsung ke laut lepas.

Begitu tiba di Pulau Putri, wisatawan bisa bebas berenang sekaligus menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam.

Kepulauan indah di Tapanuli Tengah ini memang termasuk lokasi wisata yang  belum terlalu dikembangkan oleh pemerintah setempat. Jadi kita harus membawa bekal makanan sendiri dari rumah, termasuk untuk berbuka puasa.