Sukses

Hijrah Bjah: Ini Alasan Tolak Tawaran Dunia Hiburan

Bjah memutuskan untuk hijrah dan tolak tawaran dunia hiburan, apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bahwa dunia hiburan adalah dunia yang menjanjikan. Tak cuma ketenaran, tapi pundi-pundi juga kerap dihasilkan. Namun segala gemerlap tersebut tak membuat Bjah tergoda untuk kembali ke panggung hiburan.

Ternyata mantan vokalis The Fly itu telah hijrah. Ya, jatuh bangun hidup membawanya pada keputusan tersebut. Bjah sempat hengkang dari The Fly pada tahun 2005 silam dengan alasan ingin menyelesaikan kuliah S1 jurusan hukumnya.

Kemudian, ia terjerat banyak masalah hingga puncaknya ia ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan pesta narkoba di sebuah tempat karaoke.

"Iya. Udah (hijrah). Alhamdulillah. Insya Allah istiqomah," tukas Bjah saat ditemui KapanLagi.com® di PT. Tri Megah Selaras Indonesia, Jakarta Timur, 2017 silam. Ia mengaku mendapatkan hidayah untuk berhijrah saat sedang ada di dalam taksi online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidayah Itu Mahal

Untuk menjaga istiqomahnya, Bjah memutuskan untuk menolak segala tawaran yang datang dari dunia hiburan. "Waduh. Justru hijrah itu cobaan. Tawaran tour, film, masya Allah. Banyak. Tapi Nggak mau. Apapun. Nggak bisa. Nggak mau. Kemaren tour berapa kota tuh, belum lagi reunian. Kan banyak banget orang kepengen kita balikan sama The Fly," terang lelaki yang kini berjenggot tebal itu.

Bjah adalah satu dari banyak artis yang memutuskan untuk berhijrah. Bagi pria bernama asli Muhammad Hamzah itu, hijrah berarti mendapat hidayah yang mahal.

“(Lihat musisi lain hijrah) Alhamdulillah. Hidayah itu mahal. Nggak semua orang dikasih hidayah. Saya nggak mau konsultasi (sama musisi hijrah). Temen-temen musisi yang ngaku hijrah, ngajak saya waktu itu, untuk bikin buku atau apalah. Cuma saya nggak bisa," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini