Sukses

Remaja Masjid Banyumas Gelar Pasar Kaget Makanan Murah Selama Ramadan

Remaja masjid di Banyumas gelar pasar kaget untuk memudahkan warga memperoleh menu buka puasa dengan harga terjangkau.

Fokus, Banyumas - Remaja masjid di Banyumas, Jawa Tengah, menggelar pasar kaget atau pasar tiban untuk memudahkan warga memperoleh menu buka puasa. Hanya dalam hitungan satu jam, masakan yang dijual dengan harga relatif murah tersebut ludes diserbu warga.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (20/5/2018), ratusan warga langsung menyerbu sejumlah penjual makanan yang ikut serta dalam pasar kaget yang digelar di halaman Masjid Darussalam, Desa Pekuncen, Banyumas.

Banyak yang membawa serta anggota keluarga untuk memilih menu makanan berbuka puasa. Terlebih panitia sengaja menyiapkan berbagai makanan khas Banyumas seperti tempe mendoan, opak ketela, buntil, semur daging. Warga mengaku senang karena harga  makanan yang dijual rata-rata relatif murah.

"Saya beli lauk pauk dan takjil. Harganya sangat terjangkau ya," ujar Iin, salah satu pembeli.

Panitia meminta para penjual makanan tidak menjual dengan harga tinggi. Sebab kegiatan ini digagas agar masyarakat bisa memperoleh aneka makanan dengan harga yang murah.

"Mempermudah masyarakat untuk mendapatkan menu buka puasa, khususnya makanan khas Banyumas," kata Suyanto selaku panitia.

Pasar kaget yang buka dari pukul 16.00 WIB ini juga dimaksudkan untuk memberi warga yang ingin meraih rezeki dengan berjualan aneka makanan dan minuman berbuka puasa.