Sukses

Cerita Menggemaskan Anak Nindy Saat Belajar Puasa

Nindy mengatakan sang anak sudah bersemangat untuk ikut menjalankan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua, Nindy Ayunda tentu berusaha mengenalkan tentang ibadah puasa di Bulan Ramadan pada sang anak, Abhirama Danendra Harsono.

Meski umurnya baru enam tahun, Nindy mengatakan sang anak sudah bersemangat untuk ikut menjalankan ibadah puasa, meski hanya setengah hari. 

"Masih belajar sih kadang cuma sampe jam 10 pagi terus sudah makan, masih proses sih karena dia juga kan masih TK baru mau SD nanti," ujar Nindy Ayunda ditemui di Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Namanya anak-anak, ada saja tingkah lucu yang diperlihatkan sang anak saat sedang belajar puasa ini. "Lagi puasa nih tapi banyak maunya. Misalnya minta cobain makanan gitu padahal lagi puasa," kata Nindy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajari Anak Pelan-Pelan

Sedikit demi sedikit, Nindy mencoba menanamkan pemahaman agama kepada anaknya. Termasuk tata cara berpuasa yang benar selama bulan Ramadan.

"Kaya hari ini dia lagi ngaji di rumah memang kayak kita mulai sedikit-sedikit ngasih tahu soal agama, kayak mulai puasa kayak gimana terus ada makan sahur," ujar Nindy Ayunda.

 

3 dari 3 halaman

Pertanyaan Anak

Nindy mengatakan sang anak juga memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, dan kerap menanyakan berbagai hal pada sang ibu. Nindy pun berusaha menjawab sebisa mungkin.

"Jadi pertanyaan-pertanyaan itu, 'Ibu lagi puasa ngga boleh makan', 'Oh kenapa nggak boleh makan', saya jelasin 'Ya lagi puasa dan bukanya di waktu magrib'," kata Nindy.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.