Sukses

Sambut Ramadan 2018, 'Lukisan' Cahaya Warna-Warni Menghiasi Burj Khalifa Dubai

Dubai menyambut Bulan Suci Ramadan 2018 dengan dua pertunjukan menawan yang akan memukau para pengunjung.

Liputan6.com, Dubai - Burj Khalifa, bangunan yang ikonik di Dubai itu menyambut Bulan Suci Ramadan 2018 dengan dua pertunjukan menawan yang akan memukau para pengunjung.

Seperti dikutip dari Khaleej Times, Minggu (20/5/2018), pertunjukan pertama dalam rangka Ramadan 2018 di Dubai ini berupa tampilan inspiratif dari terobosan karya perancang atau pelukis Art Noor. Melalui sebuah lukisan yang terinspirasi oleh 99 Asmaul Husna atau Nama Allah.

Karya masterpiece yang telah dipamerkan di beberapa lokasi ternama dan dirampungkan selama lebih dari 15 tahun itu, kini dapat disaksikan di Burj Khalifa sebagai 'kanvasnya'. Dipertunjukkan melalui 'lukisan' cahaya lampu LED warna-warni.

Selain itu adalah karya desain Freelusion, agensi yang berbasis di Budapest, Hungaria, yang mengkhususkan diri dalam proyeksi bangunan dan konten 3D.

Pertunjukan di Dubai tersebut menggabungkan efek glazier dari musik yang disinkronkan dalam simfoni melodi dan desain yang langka.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Waktu Operasional

Selama Ramadan, Burj Khalifa SKY, dek observasi tertinggi di dunia di menara ikonik itu akan memperpanjang jam operasional dari pukul 10.00 sampai 01.00 dini hari.

Dengan waktu masuk terakhir untuk pengunjung pukul 23.45.

Sementara pertunjukan cahaya lampu LED terkini di Burj Khalifa selama Bulan Suci Ramadan 2018 akan berlangsung pada Minggu hingga Rabu, setiap pukul 19.15 hingga 22.15.

Lalu pada hari Kamis hingga Sabtu, setiap 30 menit dari pukul 19.15 sampai 22.45.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.