Sukses

Bantu Sembuhkan Al Fatih, Yuk Beramal Baik di Bulan Ramadan

Hanya sebulan setelah kelahirannya di RS Santosa Kopo, Bandung, Jawa Barat, Fatih sudah divonis menderita berbagai penyakit.

Liputan6.com, Jakarta - Usianya masih delapan bulan, namun Muhammad Al-Fatih harus berjuang menghadapi berbagai macam penyakit yang dideritanya.

Lahir pada 22 september 2017, Fatih merupakan putra dari pasangan seorang ibu rumah tangga dan pengajar di sekolah dasar swasta, Luicia Utari dan Hanif Muslim.

Hanya sebulan setelah kelahirannya di RS Santosa Kopo, Bandung, Jawa Barat, Fatih sudah divonis menderita berbagai penyakit. Di antaranya down syndrome, hipotiroid, VSD, Infeksi Paru (terlalu lama mengalami gagal nafas), gangguan pencernaan, dan gangguan otak.

Kesabaran orangtua merawat dan menyayangi, sempat membuat Fatih dinyatakan mengalami pemulihan dan dipindah ke ruang perawatan. Namun kondisinya kembali drop, dan kini harus kembali dirawat di ruang PICU Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Butuh dana yang tidak sedikit untuk biaya perawatan Fatih. Disebutkan dalam situs kitabisa.com, total Rp 58 juta yang sudah dikeluarkan untuk menyembuhkan Fatih dari sakitnya. Dan kini harus mempersiapkan sekitar Rp 150 juta untuk perawatan. Namun, kondisi ekonomi orangtuanya yang pas-pasan, Fatih membutuhkan uluran tangan kita semua, untuk membantu pengobatannya. 

Bagi Anda yang ingin berbagi sedikit rezeki di bulan suci Ramadan, membantu meringankan Fatih dari sakitnya, bisa donasi di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini