Sukses

Keseruan Ngabuburit Ramadan Zaman Now di Berbagai Daerah

Di Subang, Jawa Barat, perpustakaan menjadi salah satu tempat favorit bagi warga, terutama pelajar untuk ngabuburit.

Liputan6.com, Purbalingga - Siapa bilang ngabuburit itu menjemukan. Bagi anak-anak di Purbalingga, Jawa Tengah, mereka mendatangi sentra kerajinan gerabah untuk belajar membuat kerajinan tangan dari tanah liat. Mulai dari memilih bahan tanah liat, mengolah, dan hingga mencetaknya.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Sabtu (19/5/2018), keseruan terlihat saat mereka mulai menghias hasil kerajinan.

Lewat aktivitas ini, anak-anak diharapkan bisa lebih tekun belajar, konsentrasi, dan meninggalkan kegiatan tak bermanfaat. Misalnya, bermain petasan.

Sementara di Subang, Jawa Barat, perpustakaan menjadi salah satu tempat favorit bagi warga, terutama pelajar untuk ngabuburit.

Di bulan Ramadan ini, jumlah pengunjung perpustakaan biasanya meningkat. Bahkan hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Tidak hanya membaca buku, ada pula yang sekadar memanfaatkan fasilitas bebas akses internet.

Lain halnya dengan Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Menjelang berbuka puasa, warga memadati kawasan Pantai Sarampu dan Pantai Bahari. Mereka biasanya menghabiskan waktu bercengkerama bersama teman dan keluarga sambil menikmati indahnya panorama matahari terbenam.

Â