Sukses

Beli Mobkas untuk Mudik, Pilih MPV atau Citycar?

Kendaraan roda empat masih menjadi priotas untuk keperluan mudik. Sehingga menjualan mobil bisa dibilang meningkat, baik baru maupun bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan roda empat masih menjadi priotas untuk keperluan mudik. Sehingga menjualan mobil bisa dibilang meningkat, baik baru maupun bekas.

Seperti halnya mobil baru, geliat mobil bekas (mobkas) jelang Lebaran biasanya mengalami peningkatan, dan baru bisa diketahui persentase atau angkanya memasuki minggu kedua puasa.

"Kalau dilihat dari penjualan tahun lalu, biasanya naik 10 sampai 20 persen. Biasanya, penjualan juga kita topang dengan berbagai program menarik," jelas Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, saat berbincang dengan wartawan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk kebutuhan mobkas jelang Lebaran, biasanya terbagi menjadi dua. Mobil yang biasanya paling banyak dicari, masih MPV atau mobil keluarga, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Selain itu, mobil yang juga banyak dicari jelang Lebaran, adalah citycar atau mobil perkotaan.

"Pembeli mobkas jelang lebaran, terbagi dua. Keluarga, yang memiliki anak tetap memilih MPV. Namun, untuk first jobber (pembeli yang baru memiliki pekerjaan), karena memang masih sendiri, dan baru coba-coba untuk membeli kendaraan, lebih memilih citycar, seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mendukung penjualan mobil bekas, Mobil88 juga tidak lupa memberikan program menarik. Hal tersebut, untuk memperkecil jarak antara pembelian mobil bekas dan mobil baru.

"Jadi, pelayanan yang diberikan saat membeli mobil baru juga didapatkan di mobil bekas. Promonya, yaitu free service satu tahun, gratis asuransi all risk tiga bulan, dan car detailing selama satu tahun," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.