Sukses

Menguak Kisah 5 Seleb Dunia yang Memutuskan Masuk Islam

Menguak kisah lima seleb dunia yang telah memutuskan untuk masuk agama Islam.

Bintang.com, Jakarta Ada banyak cara Tuhan untuk menunjukkan hidayah pada Umat-Nya. Pun demikian yang dialami oleh lima seleb dunia di bawah ini, yang meyakini Islam sebagai agama yang membawa kedamaian.

Melalui proses religi yang panjang, kelimanya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Berbagai alasan yang mendasari kelimanya untuk menjadi mualaf pun dikemukakan. Buat kamu yang penasaran, yuk simak kisah lima seleb dunia yang masuk Islam.

Baca Juga

  • 5 Seleb Muslim Dunia yang Ikut Berpuasa
  • Toleransi, Tujuh Artis Nonmuslim Mengucapkan Selamat Berpuasa
  • Ini Hal Terberat Syahrini Jalankan Ibadah Puasa Ramadan

1. Janet Jackson

Janet Jackson memutuskan untuk menjadi mualaf pasca menikah dengan seorang miliader asal Timur Tengah, Wissam al Mana, pada 2012 silam. Tak hanya Jenet, saudara laki-lakinya yaitu Jermaine juga menjadi Muslim.

Pasca menikah, Janet Jackson banyak menghabiskan waktunya sebagai ibu rumah tangga di Qatar. Sayangnya, rumah tangga Janet dan Wissam kandas meski telah dikaruniai anak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Dave Chappelle

Sempat menjadi ateis, Dave Chappelle akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 1998 silam. Komedian jenius ini pun kemudian menunaikan ibadah haji sebagai rukun Islam kelima. Akibat perpindahannya menjadi Muslim, visa Chappebelle pernah ditolak.

"Aku biasanya tidak berbicara tentang agamaku secara terbuka karena aku tidak ingin orang-orang mengasosiasikanku dan kekuranganku dengan hal yang indah ini. Dan aku percaya agama itu indah, jika Anda mempelajarinya dengan cara yang benar," ujar Dave Chappelle.

3 dari 5 halaman

3. Cat Stevens

Pada tahun 1978 silam, penyanyi Cat Stevens berpindah keyakinan menjadi Muslim dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam. Keputusan Yusuf pun mengejutkan banyak pihak, terutama penggemarnya.

Dan semenjak memeluk Islam, Yusuf sempat vakum dari dunia musik karena kritik dari banyak orang. Barulah pada tahun 2006 lalu, ia kembali mengeluarkan album solo bertajuk An Other Cup.

4 dari 5 halaman

4. Mike Tyson

Mike Tyson adalah petinju kelas dunia yang tak kenal ampun pada setiap musuh di ring. Pria berkepala pelontos ini pun diketahui memiliki tato di muka. Setelah menghabiskan waktu di balik jeruji besi, Tyson memutuskan untuk mengubah agamanya menjadi Islam di tahun 1992.

5 dari 5 halaman

5. Mahershala Ali

Terlahir sebagai Nasrani, Mahershala Ali mengubah keyakinan beragamanya menjadi Islam ketika tinggal di California. Ali pun tercatat menjadi aktor Muslim pertama yang berhasil menyabet piala Academy Award alias Oscar untuk film Moonlight.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.