Sukses

Jadwal Buka Puasa dan Azan Magrib Hari Pertama Ramadan 2018

Jadwal berbuka puasa di hari pertama Ramadan 2018 atau 1439 H, yakni pada saat azan Magrib berkumandang pukul 17.47 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Muslim Indonesia serempak melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1439 H hari ini, Kamis (17/5/2018).

Berdasarkan kalender jadwal Imsakiyah yang dikeluarkan Kementerian Agama, waktu berbuka puasa pada saat azan Magrib berkumandang yakni pukul 17.47 WIB.

Sedangkan waktu Isya pukul 18.59 WIB. Usai salat Isya, masyarakat Muslim akan melaksanakan salat tarawih. Salat sunah di bulan Ramadan ini bisa dilakukan sendiri atau berjamaah.

Di hari pertama puasa Ramadan 1349 H ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah kepada seluruh umat muslim.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih, serta saling menghormati di antara kita," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Jaga Toleransi

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga toleransi selama Ramadan. Dengan begitu, ibadah puasa dapat berlangsung dengan baik.

"Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathoniyah kita," ucap Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.