Sukses

Mau Beli Mercedes Lawas untuk Mudik, Simak Tipsnya

Mercedes-Benz merupakan brand mobil premium yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan peminatnya sangat banyak sekalipun pada model lawasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz merupakan brand mobil premium yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan peminatnya sangat banyak sekalipun pada model lawasnya.

Yang menarik juga adalah harga jualnya untuk model-model yang sudah lewat tahun. Di pasaran, W211, W203, W204, hingga S-Class 220 bisa jadi pilihan tunggangan mewah dengan harga lebih bersahabat dibanding barunya.

Memang, satu citra yang kuat untuk urusan mobil Eropa second adalah harganya yang jatuh karena sparepart-nya tidak sebanding dengan mobil-mobil Jepang yang bukan main populer di Indonesia.

Namun, sejumlah pengguna Mercedes sendiri membantah karena tidak demikian jika memiliki mobil ini sudah dibekali dengan pengetahuan cukup.

Walau begitu, Ade Susanto dari Toko Auto Tehnik di bilangan Jakarta Pusat mewanti-wanti hal yang tidak bisa ditawar saat ingin meminang Mercedes Benz second yang masuk tahun modern.

"Kalau buat yang mobil baru, kebanyakan (masalah) kelistrikannya. Kendala paling sulit memang kelistrikan, enggak ada barangnya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mercedes Benz seperti model-model di atas memang disertai teknologi canggih yang mengandalkan kelistrikan. Namun, kerusakan seperti karena kekurangpahahaman bisa berpengaruh, mengingat sistem kerjanya berdasarkan sensor-sensor.

"Apalagi kalau habis kebanjiran. Itu rata-rata kelistrikannya kena semua. Kaya Mercedes W211, W203, W204, S-Class 220," kata dia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.