Sukses

Sambut Ramadan, Warga Tangerang Gelar Tradisi Keramas Massal

Tidak hanya anak-anak, kalangan orangtua pun ikut dalam tradisi yang sudah diadakan sejak puluhan tahun lalu untuk menyambut datangnya Bulan Ramadan.

Fokus, Tangerang - Warga Babakan Kota Tangerang Senin sore memadati bantaran Sungai Cisadane. Mereka hendak mengikuti tradisi tahunan keramas massal di Sungai Cisadane menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (15/5/2018), tidak hanya anak-anak, kalangan orangtua pun ikut dalam tradisi yang sudah diadakan sejak puluhan tahun yang lalu. Mereka meyakini tradisi mandi bersama dapat mensucikan diri serta mempererat tali silaturahmi sebelum melakukan ibadah puasa. Irah, salah satu warga yang ikut tradisi acara keramas massal, mengatakan acara ini rutin digelar selama Bulan Ramadan.

Tradisi keramasan ini menggunakan merang yakni olahan shampo tradisional dari padi kering yang sudah diinapkan selama tiga hari. Tradisi keramas massal ini akan terus dilestarikan, dengan harapan bisa menjadi aset budaya untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Kota Tangerang.