Sukses

Menu Takjil Lezat dan Ramah di Kantong

Menyajikan takjil sendiri di rumah yang lezat, bergizi dan ramah di kantong ada kok resepnya. Dan tak harus menjadi koki yang berpengalaman untuk menyajikannya.

Liputan6.com, Jakarta Menyajikan takjil sendiri di rumah yang lezat, bergizi dan ramah di kantong ada kok resepnya. Dan tak harus menjadi koki yang berpengalaman untuk menyajikannya. Yuk simak apa saja sih menunya!

Puding Jagung

Berbekal bahan jagung manis, kamu bisa menyajikan menu puding yang lezat sekaligus bergizi. Bisa dibuat sambil ngabuburit karena mudah dan cepat pembuatannya. Mau tahu cara mengolahnya? Langsung saja ke halaman Resep Puding Jagung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lychee Salad With Orange Mint Syrup

Buah lychee yang kaya akan vitamin C juga bisa disajikan sebagai menu takjil. Tak perlu repot, resep yang satu ini bisa disajikan dalam waktu 15 menit saja. Simak deh Resep Lychee Salad With Orange Mint Syrup.

Es Cincau Kelapa Muda

Hampir mirip dengan es cincau lainnya, namun kali ini kita menggunakan paduan kelapa muda, nangka dan santan agar rasanya lebih gurih serta kaya. Bisa dicoba dengan Resep Es Cincau Kelapa Muda ini.

3 dari 5 halaman

Jus Sirsak Kelengkeng

Sirsak adalah salah satu buah yang bisa kita jumpai di Indonesia. Dalam buah berdaging putih ini, terdapat banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, besi dan masih banyak lagi. Termasuk serat yang tinggi dan membuat pencernaan lancar. Kelengkeng, si manis yang disukai banyak orang. Buah kecil ini memiliki kandungan sukrosa, glukosa, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, fosfor dan lain sebagainya. Perpaduan manis kelengkeng dan asam sirsak akan menyegarkan pada saat berbuka puasa. Yuk contek cara bikinnya di halaman Resep Jus Sirsak Kelengkeng.

4 dari 5 halaman

Red Dragon Fruit Jelly

Makanan penuh serat dan vitamin sangat kamu perlukan selama masa puasa. Kudapan segar yang bisa disantap saat berbuka atau sahur tentu akan membangkitkan semangat untuk terus segar sepanjang hari. Dengan sari buah naga dan agar-agar yang kaya manfaat, kamu harus mencoba Resep Red Dragon Fruit Jelly ini.

Klepon Telo Warna Warni

Sajian jajanan tradisional ini selalu menarik. Tak hanya disajikan dengan warna hijau daun pandan, kamu juga bisa menyajikannya dalam warna ungu yang menggemaskan. Sst.. kamu bisa menggunakan ubi jalar (telo) sebagai pewarna lho! Warna-warnanya mencolok dan asli, ada warna kuning dan ungu yang sangat terang, dan kamu bisa menggunakan resep klepon tradisional dengan pandan untuk warna hijau. Berikut ini Resep Klepon Telo Warna Warni.

5 dari 5 halaman

Chocolate Milkshake Alpukat

Alpukat sering dihindari dengan alasan membuat gemuk. Padahal, lemak yang terkandung dalam alpukat baik untuk melindungi kesehatan jantung Anda. Untuk membuat olahan dari alpukat, menyajikannya dalam bentuk minuman yang segar dipadu dengan cokelat sudah pasti lezat. Ini dia Resep Chocolate Milkshake Alpukat yang wajib dicoba.

Kira-kira buka puasa hari pertama ramadan 2018 nanti mau pilih menu yang mana ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.