Sukses

Ramadan 2018, Kartika Putri Nikmati Perubahan Setelah Hijrah

Setelah berhijrah dan memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri memilih untuk mengurangi pekerjaan di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini akan sangat berbeda untuk Kartika Putri. Wanita yang biasanya wara-wiri dilayar kaca, dan menghiasai beberapa acara Ramadan ini, akan jarang muncul di televisi.

Setelah berhijrah dan memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri memilih untuk mengurangi pekerjaan di bulan Ramadan, dan ingin fokus beribadah di bulan yang penuh berkah.

"Persiapannya tahun ini beda dari sebelum-sebelumnya kalau tahun-tahun sebelumnya subuh ke subuh lagi kerja pure kerja. Kalau tahun ini lebih santai lebih mungkin jadi bintang tamu aja yang sesekali, terus juga nggak ambil pekerjaan yang mengganggu tarawih gitu jadi lebih fokus aja sih lebih beda dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Kartika Putri di Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Tak bermaksud menolak rezeki, Kartika Putri lebih memilih untuk beribadah. Terlebih dirinya tengah menikmati masa hijrahnya, dan sedang semangat-semangatnya beribadah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Contoh

"Kalau sebelumnya kan ngoyo nih, persiapan udah program-program apa pun ayuk karena mikirnya rezeki. Kalau sekarang lagi nikmatin masa hijrahnya dulu lebih seneng dan dibilang mengurangi ya mengurangi waktunya kepotong banyak," jelas Kartika Putri.

Namun keinginan Kartika Putri untuk istikamah dalam hijrahnya bukannya tanpa cobaan. Terlebih, masih banyak teman-temannya yang belum terima dengan perubahannya yang cukup signifikan tersebut.

"Godaan kalau misalkan sama teman-teman yang dulu 'aduh kok fanatik banget sih kok lu gini banget sih, kok lu langsung syar'i sih jadi nggak keren deh' aku malah penginnya nunjukkin kalau figure pakaian syar'i bisa menjadi contoh yang baik," kata Kartika Putri.

3 dari 3 halaman

Jangan Takut Jalani Syariat Islam

"Jadi mencontohkan syar'i baik aja kok tetep oke-oke saja, kece-kece aja apalagi sekarang banyak banget fashion yang berusaha menjadikan syar'i,"

Kini perlahan Kartika Putri tak bersentuhan langsung dengan pria yang bukan mukhrimnya. Sebab dalam ajaran islam memang tak diperkenankan antara pria dan wanita bersentuhan.

"Sebenarnya jangan takut menjalankan syariat Islam sesuai dengan yang sebenar-benarnya," kata dia. 

"Ya aku berpikir ini kepercayaan yang aku lakuin sekarang ini aku jalanin ya, aku menghormati mereka dan mereka menghormati aku," kata Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini