Sukses

Rahasia Wendy Cagur Tetap Kuat Berpuasa Ramadan di Tengah Kesibukan

Wendy Cagur mengaku tak pernah sekali pun membatalkan puasa Ramadan yang ia jalani, meski harus bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Jelang datangnya bulan suci Ramadan, banyak orang mempersiapkan kesehatan tubuh agar tetap prima meski harus beraktivitas sembari berpuasa. Namun, bagi Wendy Cagur hal itu tidak perlu dilakukan.

Menurutnya, sejak kecil ia sudah terbiasa untuk berpuasa satu bulan penuh meski disibukkan dengan beberapa kegiatan.

"Itu faktor kebiasaan dan mental. Sejak kecil gue sudah terbiasa puasa full," kata Wendy ditemui di konferensi pers program Ramadan di sebuah stasiun TV, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Wendy mengaku tak pernah sekali pun membatalkan puasanya, meski harus bekerja. Sebab, puasa pada bulan Ramadan sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk menjalankannya, meskipun lelah bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepala Keluarga yang Jadi Contoh

"Jujur dari dulu gue selalu menyelesaikan puasa gue, entah diterima atau enggak terima ya itu urusan Allah, yang penting gue menjalankan tugas gue," ujar Wendy Cagur.

Karena kebiasaan tersebut, kata Wendy, dirinya tidak pernah malas untuk berpuasa. Apa pun kondisinya, Wendy akan tetap berpuasa. Terlebih kini ia adalah kepala keluarga yang menjadi contoh buat anak-anaknya.

3 dari 3 halaman

Menahan Hawa Nafsu

"Sejak kecil gue sudah terbiasa puasa, jadi menurut gue sudah terbiasa dan akan terus terjadi. Apalagi gue kan sekarang punya anak yang bakal ngikutin apa yang gue lakuin," kata Wendy.

Yang terpenting di bulan Ramadan, Wendy berusaha mencoba menahan hawa nafsunya. Baik itu dalam tingkah laku atau ucapan. Terlebih sebagai komedian ia kadang keceplosan saat berada di hadapan orang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.