Sukses

Serunya Suasana Mudik Lebaran dalam Diorama

Miniatur stasiun kereta api ini menggambarkan suasana mudik Lebaran Idul Fitri yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Fokus Indosiar, Jember - Suasana arus mudik Lebaran begitulah yang tergambar dalam diorama bernuansa stasiun kereta api ini. Kisah khas pulang kampung saat hari raya Idul Fitri tersebut digambarkan cukup detil oleh Burhanudin, warga Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (3/7/2017), satu per-satu miniatur properti yang berhubungan dengan stasiun kereta api dirangkai Burhanddin dengan seksama, mulai dari menyiapkan desain kereta hingga properti bangunan stasiun lengkap dengan kesibukan para petugas dan calon penumpang.

Pemuda berusia 25 tahun itu juga membaca buku perkeretaapian sebagai bahan panduan. Burhanudin mengaku butuh waktu sekitar 6 bulan untuk merangkai seni miniatur mudik ini yang menghabiskan dana sekitar Rp 3 juta.

Semua dilakukannya demi menghadirkan suasana hiruk pikuk mudik dari sudut pandang berbeda yakni seni kerajinan miniatur.

 

 

Â